Nggak Ribet, Begini Cara Citra Kirana Membentuk Kebiasaan Makan Sehat pada Anak

Date:

Sebagai seorang ibu, Citra Kirana sangat memperhatikan asupan gizi untuk anak-anaknya. Ia tidak ingin asal-asalan dalam menyajikan makanan untuk anaknya yang baru berusia 3 tahun. Ia mengaku sangat rewel dalam memastikan apakah kebutuhan gizi anaknya sudah terpenuhi atau belum.

Meski begitu, Citra mengaku tidak menyiapkan makanan khusus untuk putranya, Keene Atharrazka atau yang kerap dipanggil Athar. Ia membiarkan anaknya mengonsumsi makanan yang sama dengan dirinya.

Untuk memastikan kandungan gizi dalam makanan anaknya, Citra selalu berkonsultasi dengan dokter anak. Ia melakukan pengecekan untuk mengetahui apakah berat Athar berlebih atau kurang, sehingga mampu menyesuaikan makanan yang dikonsumsi anaknya.

Citra juga mengaku bahwa terkadang anaknya sering ngambek karena ingin mengonsumsi snack. Padahal, berat badannya bisa saja sudah melebihi batas ideal. Untuk mengatasi hal ini, Citra memilih untuk selektif memilih snack dan mencoba menggantinya dengan makanan lebih sehat seperti jus atau buah. Menurutnya, hal itu akan membuat anaknya tetap merasa sedang ‘snacking’, tapi dengan makanan yang jauh lebih sehat dan bergizi.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Warga Semakin Banyak Dukung Martinus Sebagai Balon Wakil Bupati Kubu Raya

Kubu Raya, Media KalbarWarga Jalan.Wonodadi 2 Desa Arang Limbung,...

Prabowo Subianto Attends Paris 2024 Olympic Opening Ceremony, Cheers on Indonesian Contingent

Paris — Indonesia’s Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...