Tim 1 KKN Undip Optimalisasi Wisata Bukit Cinta

Date:

Program ini dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam mengunjungi wisata Bukit Cinta dan memperbarui infrastruktur di sekitarnya yang telah usang. Kegiatan dimulai dengan pembuatan booklet dan mading sejak 30 Januari 2024. Hasilnya berupa booklet mengenai Social Media Advertising dalam segi Sosial Media ads sebagai bentuk penyuluhan terhadap BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) agar memahami lebih lanjut mengenai periklanan melalui media sosial.

Dilanjutkan dengan peremajaan berupa pembaruan papan informasi, pemasangan teralis gembok cinta, dan pemasangan spanduk Bukit Cinta untuk menambah estetika wilayah tersebut. Selain itu, upaya juga telah dilakukan untuk mendorong BUMDes menghidupkan kembali Bukit Cinta melalui branding di Instagram dan Facebook @bukitcintawatuprahu.

Tim 1 KKN Undip juga akan bekerja sama dengan pihak desa untuk membantu peremajaan area Bukit Cinta yang belum optimal. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu program kerja mereka selama berada di Desa Gunung Gajah dan berharap kegiatan yang telah dilaksanakan dapat membantu meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Bukit Cinta.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...