Wawancara Prabowo Subianto dengan Deddy Corbuzier: Menang Tanpa Menyakiti, Itu Harus Kita Pegang

Date:

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraih seharusnya tidak menyakiti orang lain. Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier yang tayang di channel YouTube @Deddy Corbuzier, pada Selasa (13/2).

Prabowo mengutip salah satu filosofi Jawa yaitu ‘Menang tanpo ngasorake’, yang berarti ‘Menang tanpa merendahkan’. Menurutnya, masih banyak orang yang tidak mempedulikan orang lain demi meraih kemenangan atau keberhasilan.

Prabowo menekankan perbedaan filosofi antara Barat dan Jawa, di mana filosofi Barat menekankan pada keberhasilan tanpa memedulikan bagaimana cara meraihnya, sedangkan filosofi Jawa menekankan pada kemenangan tanpa menyakiti orang lain.

Menurut Prabowo, dengan prinsip ini, seseorang akan dapat hidup tanpa dendam terhadap sesama. Hidup ini harus didasari oleh nilai-nilai kejujuran, keadilan, dan komitmen untuk membantu pihak-pihak yang lemah serta tertindas, sebagaimana yang dianut oleh pendekar dan ksatria.

Prabowo juga menambahkan bahwa menurut filosofi pendekar, seseorang tidak boleh memiliki dendam. Seorang pendekar harus berani dalam membela kebenaran, keadilan, dan kejujuran, serta membela yang lemah, miskin, dan tertindas tanpa benci dan dendam.

Sumber: https://prabowosubianto.com/wawancara-prabowo-subianto-dengan-deddy-corbuzier-menang-tanpa-menyakiti-itu-harus-kita-pegang/

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...