SBY dan AHY Kebanting, Naik Rp278 Miliar Hanya dalam Setahun

Date:

Kader Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, menjadi kandidat legislatif (caleg) dengan jumlah suara terbanyak di seluruh Indonesia. Jumlah suara yang diperoleh oleh anak bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini terpantau dalam hasil real count sementara KPU.

Ibas Yudhoyono unggul di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII, yang mencakup wilayah Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, dan Magetan.

Sebagai kandidat dengan suara terbanyak, berapa kekayaan yang dimiliki adik dari Menteri ATR Agus Harimuriti Yudhoyono (AHY) ini?

Kekayaan Ibas Yudhoyono telah dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 31 Desember 2021. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan Ibas mencapai Rp320.441.461.439 atau Rp320 miliar.

Menariknya, kekayaan Ibas jauh melebihi kekayaan SBY dan AHY. Bahkan jika harta ayah dan kakaknya digabungkan, kekayaan mereka masih kalah dengan kekayaan Ibas.

Harta kekayaan terakhir SBY yang dilaporkan pada tahun 2014 hanya sebesar Rp13,98 miliar. Sedangkan AHY, yang baru saja dilantik sebagai Menteri ATR, memiliki kekayaan senilai Rp15,29 miliar.

Lebih mengejutkan, kekayaan Ibas melonjak pesat hanya dalam satu tahun. Pada LHKPN periodik 2021, Ibas melaporkan total harta senilai Rp42.574.752.850 atau Rp42 miliar. Setahun kemudian, pada LHKPN periodik 2022, kekayaan Ibas menjadi Rp320 miliar, meningkat sebesar Rp278 miliar.

Berikut adalah rincian tanah Ibas yang tersebar di wilayah Bandung dan Bogor, Jawa Barat. Selain itu, Ibas juga memiliki tanah di Pacitan dan Ponorogo.

Tidak hanya memiliki tanah, Ibas juga memiliki alat transportasi dan mesin. Ia memiliki dua mobil dan tiga sepeda motor senilai Rp2.700.000.000 atau Rp2,7 miliar. Selain itu, Ibas juga memiliki harta bergerak lainnya, surat berharga, kas, dan harta lainnya dengan jumlah total sebesar Rp320 miliar.

Terakhir, Ibas tidak memiliki hutang. Oleh karena itu, total kekayaan yang dimiliki tetap sebesar Rp320 miliar.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Warga Semakin Banyak Dukung Martinus Sebagai Balon Wakil Bupati Kubu Raya

Kubu Raya, Media KalbarWarga Jalan.Wonodadi 2 Desa Arang Limbung,...

Prabowo Subianto Attends Paris 2024 Olympic Opening Ceremony, Cheers on Indonesian Contingent

Paris — Indonesia’s Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...