Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan untuk Prabowo Subianto, Iwan Bule: Ini Puncak Pengabdiannya ke Negara di Dunia Militer dan Pertahanan

Date:

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan, sangat mengapresiasi kenaikan pangkat Jenderal Kehormatan (Hor) bintang empat yang diberikan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto oleh Presiden Joko Widodo.

Prosesi pemberian pangkat kehormatan tersebut langsung dipimpin oleh Jokowi dalam Rapat Pimpinan TNI/Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (28/2).

Menurut Iriawan, langkah yang diambil oleh Presiden Jokowi dianggap tepat karena jasa yang telah diberikan oleh Prabowo selama bertugas sangat berharga bagi negara.

Pemberian pangkat istimewa tersebut didasarkan pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Kehormatan. Tanda kehormatan diberikan oleh presiden kepada individu, kelompok, lembaga pemerintah, atau organisasi sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan kesetiaan yang luar biasa terhadap negara dan bangsa.

Selain itu, kebijakan yang dilakukan oleh Prabowo selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan dinilai luar biasa dan berorientasi ke depan. Pertahanan Indonesia juga semakin diakui oleh dunia, dan industri pertahanan Indonesia berkembang pesat sehingga memberikan nilai tambah bagi pasukan pertahanan Indonesia.

Iriawan menyatakan bahwa penghargaan tersebut akan semakin memantapkan Prabowo Subianto untuk mendedikasikan hidupnya bagi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia. Prabowo merupakan sosok yang sangat mencintai Indonesia, dan banyak negara yang ingin memberikan kewarganegaraan kepadanya namun beliau menolak karena cintanya kepada Indonesia.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah menerima kenaikan pangkat istimewa sebagai Jenderal TNI Kehormatan berdasarkan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024. Ini bukan penghargaan pertama yang diterima oleh Prabowo, sebelumnya beliau juga menerima berbagai penghargaan seperti Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama dari Presiden RI Joko Widodo.

Iriawan juga menambahkan bahwa Prabowo telah berbakti dan akan memimpin negeri ini. Sebagai kader Gerindra, Iriawan menyatakan rasa kagum dan kebanggaannya terhadap prestasi Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/pemberian-pangkat-jenderal-kehormatan-untuk-prabowo-subianto-iwan-bule-ini-puncak-pengabdiannya-ke-negara-di-dunia-militer-dan-pertahanan/

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...

Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Perayaan Kemanusiaan dan Kemajuan Teknologi

Tahun 2024 menandai momen bersejarah bagi dunia olahraga: Pembukaan...