SMA di India Mulai Pekerjakan Robot AI untuk Mengajar Siswa

Date:

Sekolah Menengah Atas KTCT di Thiruvananthapuram, Kerala, menjadi sekolah pertama yang menggunakan AI humanoid. Dilengkapi dengan prosesor Intel dan prosesor khusus, guru AI bernama IRIS dikembangkan melalui kemitraan dengan penyedia e-learning Makerlabs sebagai bagian dari proyek Atal Tinkering Lab (ATL) oleh NITI Aayog, lembaga pemerintah India.

Humanoid tersebut bisa berbicara dalam tiga bahasa dan menjawab pertanyaan yang kompleks. Menurut Makerlabs, guru AI ini dirancang khusus untuk memberikan pembelajaran yang dipersonalisasi kepada setiap siswa. Teknologi AI ini mendapat pengawasan ketat dari pemerintah India, termasuk persyaratan persetujuan sebelum alat AI yang “tidak dapat diandalkan” dirilis ke publik di internet.

Peringatan ini muncul setelah kritik terhadap alat AI Google, Gemini, karena tanggapannya yang tidak akurat atau bias. Salah satu pernyataan yang kontroversial adalah terkait Perdana Menteri India Narendra Modi yang dianggap oleh beberapa orang sebagai seorang fasis.

Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi India telah mengeluarkan aturan baru terkait pengembangan dan penggunaan alat AI, dimana setiap alat AI yang belum teruji harus mendapatkan persetujuan pemerintah sebelum dirilis ke publik.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...