Miss V Sering Gatal Bisa Bikin Susah Hamil? Dokter Kandungan Beri Penjelasan

Date:

Suara.com – Masalah kesehatan yang terjadi di Miss V menurut dokter kandungan berpotensi mengancam peluang kehamilan di masa depan. Jika Miss V Anda sering gatal dan iritasi, jangan diabaikan ya!

Menurut Dokter Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan di Klinik First Care, Dr. dr. Fitriyadi Kusuma, Sp. OG, Subsp. Onk., pola hidup sehat adalah kunci utama dalam menjaga kesehatan organ reproduksi.

“Pemeriksaan dini untuk mencegah risiko kesehatan reproduksi yang lebih berat adalah langkah penting yang tidak hanya hemat biaya, tetapi juga dapat menghindari pengobatan dan pemulihan kesehatan yang berkepanjangan,” ujar dr. Fitriyadi.

Ia mengatakan gejala seperti keputihan, gatal, kemerahan, atau nyeri pada area kewanitaan harus diwaspadai, karena masalah kesehatan perempuan seringkali tidak bergejala dan dapat terlambat ditangani.

“Sikap abai terhadap organ reproduksi akan berdampak terhadap fase kehamilan dan persalinan mereka nantinya. Dengan menjaga kesehatan reproduksi dengan baik, setiap perempuan dapat meningkatkan angka harapan hidup di Indonesia serta membantu Indonesia untuk menekan angka kematian ibu dan kematian bayi. Hal ini lah yang membuat kami mendorong setiap perempuan sadar reproduksi sehat di masa usia produktif,” jelas dia, dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer (CEO) First Care Pasha Fernanda Fauzi mengutarakan First Care terus melakukan pengembangan ekosistem klinik untuk memberikan layanan kesehatan terbaik guna memenuhi kebutuhan pemeriksaan kesehatan masyarakat Indonesia yang semakin meningkat.

“Kami bekerja bersama dokter-dokter spesialis ObGyn dan Pediatric, dilengkapi dengan alat diagnose yang lengkap setara standar Rumah Sakit dan demi kenyamanan pasien kami memperhatikan detail terkecil dalam desain interior klinik untuk menciptakan suasana yang ramah bagi pasien kami. Mulai dari ruang tunggu hingga ruang perawatan, semuanya dirancang dengan fokus terhadap kepuasan pasien,” kata Pasha.

5 Tanda Miss V Bermasalah yang Sering Diabaikan Wanita

Penting bagi wanita untuk bisa mengenali tanda-tanda Miss V bermasalah agar segera mendapatkan pertolongan. Melansir Halodoc, ini tanda-tanda yang perlu diperhatikan:

1. Keputihan Abnormal

Keputihan memang normal terjadi pada wanita. Namun, perhatikan jika keputihan Anda: berwarna kuning, hijau, atau abu-abu, berbau tidak sedap, bertekstur gumpal atau seperti keju cottage, serta menyebabkan gatal atau iritasi, segera periksakan ke dokter.

Keputihan abnormal bisa menjadi tanda infeksi jamur, bakteri, atau parasit.

2. Nyeri pada Miss V

Nyeri pada Miss V bisa terjadi saat duduk, berjalan, buang air kecil atau besar, berhubungan intim. Nyeri ini bisa menjadi tanda infeksi, peradangan, atau masalah lainnya pada Miss V.

3. Sensasi Panas Saat Buang Air

Sensasi panas saat buang air kecil atau besar bisa menjadi tanda infeksi saluran kencing (ISK) atau infeksi jamur pada Miss V.

Jika Anda mengalami salah satu tanda-tanda di atas, penting untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Dokter dapat membantu mendiagnosis dan mengobati masalah Miss V Anda dengan tepat.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...