Tito Hadiri Launcing ADWI 2024 dan Aksi Sosial Pemprov Kalbar Peduli

Date:

Kubu Raya, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto menghadiri kegiatan Peluncuran Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, yang diselenggarakan bersama dengan Aksi Sosial kepada masyarakat di Kabupaten Kubu Raya. Acara ini berlangsung di Taman Agrowisata Rekadena, Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya pada hari Senin(25/03)

Turut hadir dalam acara tersebut Konsulat Malaysia, jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Penjabat Bupati Kubu Raya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kepala Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD Kalbar, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten/Kota se-Kalbar, Camat Sungai Kakap, Kepala Desa Jeruju Besar, dan Ketua Kelompok Sadar Wisata se-Kalbar.

Acara dimulai dengan laporan dari Penjabat Bupati Kabupaten Kubu Raya Syarif Kamaruzaman yang mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat serta semua pihak yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan ADWI tahun 2024. Ini merupakan bukti nyata dari komitmen bersama dalam mengembangkan pariwisata desa sebagai salah satu pilar penting dalam perekonomian masyarakat. Syarif Kamaruzaman berharap bahwa kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuannya.

Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Harisson dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun 2023, ada 2 desa di Provinsi Kalimantan Barat yang berhasil masuk dalam 75 besar nasional ADWI 2023 dan meraih penghargaan. Desa Jeruju Besar Kabupaten Kubu Raya menjadi Juara Harapan 4 dalam kategori Desa Wisata Rintisan ADWI 2023, sedangkan Desa Cipta Karya di Kabupaten Bengkayang menjadi “Desa Wisata Terfavorit” dan Juara Harapan 4 untuk kategori pengelolaan toilet dan home stay ADWI 2023. Hal ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh desa wisata di Kalimantan Barat untuk dikembangkan. Ucap Harisson.

Pada tahun 2024, kami menargetkan lebih banyak desa wisata di Kalimantan Barat untuk ikut serta dalam seleksi ADWI dan meraih penghargaan. Kami optimis bahwa target ini dapat tercapai dengan kerjasama dari semua pihak, termasuk pemerintah, swasta, akademisi, dan masyarakat. Harisson mengakhiri sambutannya dengan meluncurkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024.

Acara dilanjutkan dengan Foto Bersama dan dilanjutkan dengan Aksi Sosial kepada masyarakat dengan pembagian sembako secara simbolis oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Harisson serta berbuka puasa bersama. (*/Amad)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...

Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Perayaan Kemanusiaan dan Kemajuan Teknologi

Tahun 2024 menandai momen bersejarah bagi dunia olahraga: Pembukaan...