Mudik Gratis BUMN PTPN IV PalmCo Regional 1 Berangkatkan 500 Pemudik ke Tujuh Kota di Sumatra

Date:

Jakarta, Media Kalbar
PTPN IV PalmCo di seluruh regional telah mengirimkan 500 pemudik ke tujuh kota di Pulau Sumatra sebagai bagian dari implementasi program mudik gratis BUMN 2024 menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. Program mudik gratis ini dilakukan secara serentak oleh empat regional PTPN IV di Sumatera Utara, Riau, dan Jambi pada Jumat, 5 April 2024.

“Izinkan saya mengucap syukur karena hari ini 500 pemudik bisa pulang kampung dengan nyaman menggunakan puluhan bus sebagai moda transportasi yang aman,” kata Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV PalmCo, Irwan Perangin-angin, di Jakarta.

Tujuh kota yang dilayani dalam program mudik gratis TJSL PalmCo meliputi rute Medan ke Labuhan Batu, Medan ke Pekanbaru, Medan ke Panyabungan, dan Medan ke Padang. Selain itu, perusahaan perkebunan kelapa sawit terluas di dunia ini juga menyiapkan rute Pekanbaru ke Medan, Pekanbaru-ke Padang, Pekanbaru-Mandailing Natal, serta Jambi-ke Padang dan Jambi-ke Medan.

“Program ini juga merupakan langkah kami untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor. Harapannya adalah dapat mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas dengan mengalihkan pemudik yang menggunakan sepeda motor ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman,” jelasnya.

Irwan mengakui bahwa minat masyarakat untuk mudik setelah pandemi sangat tinggi. Ditambah lagi dengan cuti bersama yang panjang dan kondisi ekonomi yang membaik menjelang Idul Fitri.

Hal ini terbukti dengan cepatnya kuota yang disediakan oleh perusahaan melalui daring telah habis dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami berharap semua pemudik dapat sampai tujuan dengan selamat. Sampaikan salam kepada keluarga di kampung halaman. Ke depan, kami berkomitmen untuk meluaskan program mudik bersama ini agar bisa menjangkau lebih banyak masyarakat dengan tujuan yang lebih beragam,” tambahnya.

Sastria Budi Prasetya, seorang mahasiswa UMSU yang menjadi salah satu pemudik, mengapresiasi program mudik bersama BUMN oleh PTPN IV Regional 1 Medan. Dengan senangnya, ia yang berasal dari Bagan Batu mengaku tidak sabar untuk berkumpul dengan keluarganya di kota kelahirannya.

Biasanya, ia mudik menggunakan bus umum, namun kali ini ia ingin merasakan pengalaman baru dengan mudik bersama orang-orang baru yang difasilitasi oleh PTPN IV Regional 1.

“Meriah sekali karena bus yang kami naiki sangat bagus dengan hiburan dan AC yang nyaman. Kami juga mendapatkan baju, topi, dan goody bag berisi roti dan obat-obatan gratis dari perusahaan. Momennya sangat berharga bagi kami sebagai pemudik,” ujarnya.

Kepala Wilayah PTPN IV PalmCo Regional 1, Ahmad Gusmar Harahap, mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan empat unit bus eksekutif untuk mengangkut 144 pemudik, dengan dua bus menuju Bagan Batu dan dua bus menuju Pekanbaru dari kantor PTPN IV PalmCo Regional 1 di Jalan Sei Batanghari No. 2, Medan pada 5 April 2024.

“Kami senang melihat semangat pemudik menjelang Idul Fitri tahun 2024 ini. Semoga semua pemudik sampai tujuan dengan selamat dan dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman,” katanya sebelum melepas keberangkatan empat bus menuju Bagan Batu dan Pekanbaru.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...