Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Kakanwil : Teladani jiwa Patriotisme dan Jiwa Kebangsaan Para Pahlawan

Date:

Pontianak, Media Kalbar

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Barat melakukan ziarah dan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya di Jalan Adi Sucipto Kubu Raya, pada hari Kamis, 25 April.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, Muhammad Tito Andrianto, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan acara ini dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kalimantan Barat, Kepala UPT Keimigrasian Kota Pontianak, serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

Muhammad Tito Andrianto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan, khususnya di Kalimantan Barat, dan untuk memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60. “Alhamdulillah, hari ini keluarga besar Kanwil Kemenkumham Kalbar merayakan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 dengan melakukan ziarah dan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya. Kegiatan ziarah ini merupakan agenda Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan dilaksanakan setiap tahun pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di seluruh Indonesia,” ujar Kepala Kanwil.

Menurut Kepala Kanwil, dengan kegiatan ziarah dan penaburan bunga ini, diharapkan seluruh petugas pemasyarakatan dapat memahami dan menghormati perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan, termasuk para pejuang kemerdekaan. “Semoga para petugas pemasyarakatan di Kalimantan Barat dapat memahami dan menghargai perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan ini,” harap Tito.

Dengan semangat patriotisme dan jiwa kebangsaan para pahlawan yang telah gugur, diharapkan seluruh petugas pemasyarakatan dapat memahami dan menghargai nilai-nilai wawasan kebangsaan atas kemerdekaan Republik Indonesia. (*/Amad)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Prabowo Subianto Attends Paris 2024 Olympic Opening Ceremony, Cheers on Indonesian Contingent

Paris — Indonesia’s Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...