Home gadget Bongkar keunggulan prosesor Exynos 2400 di Galaxy S24 series

Bongkar keunggulan prosesor Exynos 2400 di Galaxy S24 series

0

Prosesor Exynos 2400 yang disematkan dalam smartphone Samsung Galaxy S24 series diklaim memiliki sejumlah keunggulan menarik, salah satunya adalah kemampuannya untuk mengoptimalkan fitur kecerdasan buatan (AI) di dalamnya.

Samsung baru-baru ini memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Galaxy S24 dan Galaxy S24+, pada 18 Januari 2024 lalu. Banyak yang penasaran dengan prosesor canggih yang dibawanya, yaitu Exynos 2400. Prosesor ini memiliki kapasitas untuk menunjang sejumlah fitur kecerdasan buatan (AI) di dalam perangkat tersebut.

Menurut siaran pers, Samsung sedang gencar memperkenalkan konsep smartphone berbasis AI melalui fitur Galaxy AI. Oleh karena itu, Exynos 2400 sengaja dibuat untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini juga dibenarkan oleh MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus.

Verry mengungkapkan bahwa Samsung tidak hanya berfokus pada peningkatan hardware, tetapi juga menghadirkan Exynos 2400 dengan teknologi fabrikasi 4nm terkini yang mampu meningkatkan kinerja CPU hingga 1,7 kali dibandingkan generasi sebelumnya. Prosesor ini juga mampu mendefinisikan ulang pengalaman bermain game dan konten kreatif, serta memungkinkan penggunaan on-device mobile AI dengan peningkatan processing hingga 14,7 kali.

Prosesor Exynos 2400 pada Samsung Galaxy S24 series telah teruji mampu meningkatkan performa sekaligus efisiensi baterai. Dengan demikian, smartphone ini merupakan pilihan yang tepat bagi para konsumen yang memiliki kebutuhan dalam bermain game.

Prosesor ini juga mendukung fitur lainnya seperti Fan-out Wafer Level Package (FOWLP) yang dapat diterapkan dengan baik ke dalam perangkat. Hasilnya, Samsung Galaxy S24 series tidak akan mudah panas walau digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Exynos 2400 juga mampu mendukung performa grafis yang sangat bagus, karena menggunakan Samsung Xclipse 940 GPU yang dibuat dengan arsitektur AMD RDNA 3 terbaru. Sehingga, hasil tampilan yang dapat dilihat oleh pengguna sangat optimal walaupun sedang menjalankan game dengan kebutuhan grafis tinggi.

Berbeda dengan prosesor pada umumnya, Exynos 2400 sudah dapat memenuhi fitur AI, sehingga didukung dengan kehadiran Neural Processing Unit (NPU) di dalamnya. Hal ini memungkinkan prosesor ini menghasilkan peningkatan kinerja AI mencapai 14,7 kali dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak hanya soal dapur tenaga, kehadiran prosesor baru ini juga dapat mendukung peningkatan dari segi kamera hingga beragam fitur lainnya, seperti Live Translate, Chat Note Assist, hingga Circle to Search with Google, yang semuanya sudah tersedia di perangkat Galaxy S24 series.

Source link

Exit mobile version