Qatar ke Final Piala Asia 2023 Pakai Full Pemain Liga Lokal, Nasihat Shin Tae-yong Kian Terbukti

Date:

Timnas Qatar maju ke final Piala Asia 2023 hanya dengan pemain dari liga mereka sendiri. Hal ini menguatkan nasihat Shin Tae-yong kepada PSSI untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia di masa depan.

Shin Tae-yong mengatakan hal tersebut setelah Timnas Indonesia tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023. Meskipun Timnas Indonesia banyak mengandalkan pemain keturunan, Shin Tae-yong menyebut mutu kompetisi domestiklah yang akan berperan dalam menciptakan karakter tim nasional yang kuat.

Dia mengatakan bahwa Liga Indonesia harus lebih kuat agar karakter Timnas Indonesia juga bisa ditopang oleh level kompetisi tersebut. Pernyataan Shin Tae-yong ternyata dibuktikan oleh Qatar. Tuan rumah Piala Asia 2023 itu tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar juara di ajang empat tahunan tersebut.

Qatar mampu melangkah ke final edisi tahun ini hanya dengan pemain berkarier di kompetisi domestik mereka sendiri. Para pemain andalan Qatar seperti Akram Afif, Almoez Ali, hingga Hasan Al-Haydos masing-masing bermain di klub domestik negara mereka sendiri.

Di babak final Piala Asia 2023, Qatar akan berhadapan dengan Yordania, tim kuda hitam yang menunjukkan penampilan paling mengesankan di ajang ini. Pertandingan antara Qatar dan Yordania akan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...