Harga Beras Meroket, Bapanas Imbau Warga Tidak Panik

Date:

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa persediaan beras di Indonesia telah dipersiapkan dengan baik oleh pemerintah. Menurutnya, tidak perlu khawatir tentang kekurangan pasokan karena pasokan beras sudah mencukupi. Arief menjelaskan bahwa per tanggal 19 Februari, stok beras yang dikelola oleh Bulog sebanyak 1,4 juta ton. Penyerapan beras dari petani dalam negeri telah mencapai 107 ribu ton, sementara pada bulan Maret diproyeksikan terjadi panen beras sebanyak 3,5 juta ton.

Arief juga menjelaskan bahwa harga beras dipengaruhi oleh harga gabah, jika harga gabah naik maka harga beras juga akan naik. Dia menegaskan bahwa pemerintah akan menyeimbangkan antara harga di hulu dan harga di hilir. Selain itu, produksi beras di Indonesia dalam delapan bulan terakhir mengalami defisit jika dibandingkan dengan konsumsi.

Jadi, masyarakat tidak perlu panik karena stok beras cukup dan pemerintah telah melakukan persiapan yang matang. Semua informasi terkait berita dapat ditemukan di Kantor Berita Politik RMOL di Google News.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...