Perayaan Cap Go Meh Aman Dan Lancar, Polda Kalbar Melaksanakan Patroli Dan Back Up Perkuatan Hingga Ke Polres Jajaran

Date:

Pontianak, Media Kalbar
Dalam upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Cap Go Meh di wilayah Kalimantan Barat, personel Polda Kalbar yang terlibat dalam Ops Liong Kapuas 2024, melaksanakan patroli dan pengamanan di beberapa lokasi yang rentan terjadi gangguan keamanan, pada hari Sabtu (24/2).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran acara dan keamanan bagi para peserta dan pengunjung yang hadir dalam perayaan Cap Go Meh. Sejumlah personel kepolisian ditugaskan untuk mengawasi jalannya acara, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Selain melakukan pengamanan di tempat acara, Polda Kalbar juga melakukan patroli di sekitar wilayah Kota Pontianak, khususnya di sekitar Jalan Diponegoro, guna memastikan tidak ada gangguan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Tindakan ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan Cap Go Meh.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK., M.M., menyatakan bahwa selain pengamanan di Pontianak, personel Polda Kalbar juga turut serta dalam penguatan keamanan di Kota Singkawang.

“Seperti yang diketahui, Kota Singkawang menjadi tujuan utama masyarakat yang ingin merayakan Cap Go Meh. Oleh karena itu, personel Polda Kalbar yang terlibat dalam Ops Liong Kapuas 2024, telah ditugaskan untuk melakukan back up atau penguatan keamanan di Kota Singkawang,” ungkap Kabidhumas Polda Kalbar.

Tak lupa, Kabidhumas Polda Kalbar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat dalam perayaan tersebut.

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam acara besar seperti Cap Go Meh. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap memelihara kerukunan antar umat beragama. Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalimantan Barat agar tetap aman dan kondusif,” tutur Kabidhumas Polda Kalbar. (*/Amad)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...