Ziarah Makam Sesepuh Perguruan Silat Pukol 7: Pelestarian Warisan Budaya dan Solidaritas Anggota di Kalimantan Barat

Date:

Pontianak, Media Kalbar
Beberapa perguruan silat Pukol 7 di Kalimantan Barat mengadakan ziarah ke beberapa makam sesepuh perguruan silat Pukol 7 mereka pada hari Minggu, 25 Februari 2024 Acara itu dihadiri oleh Syarif Mahmud Melvin Alkadrie dari Kesultanan Kadriyah Pontianak.

Syarif Mahmud Melvin Alkadrie, dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa ziarah ke makam sesepuh perguruan silat Pukol 7 adalah bentuk penghormatan dan pengakuan terhadap warisan budaya dan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh sesepuh perguruan tersebut.”Katanya.

Perguruan silat Pukol 7 memilih momen ini sebagai bagian dari upaya pelestarian tradisi dan solidaritas antaranggota perguruan. Dengan mengadakan ziarah, mereka berharap dapat memperkuat ikatan batin sesama anggota perguruan serta memupuk semangat kebersamaan dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya bangsa.

Acara ziarah ini menjadi ajang berkumpulnya para praktisi silat dari berbagai generasi, menciptakan suasana kekeluargaan yang erat. Kesultanan Kadriyah Pontianak juga memberikan dukungan sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya pelestarian budaya yang dilakukan oleh perguruan silat Pukol 7 di Kalimantan Barat. (Mk/Ismail)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...