Apes Nyaleg, Tangis Dede Sunandar Pecah Curhat Anak Tak Bisa Bicara Usia 6 Tahun: Saya Pasrah Sama Allah!

Date:

Suara.com – Nasib malang menimpa komedian Dede Sunandar. Niatnya untuk menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi pupus karena ia hanya mendapatkan 11 suara dalam Pemilu 2024. Padahal, Dede sudah menghabiskan uang ratusan juta saat berkampanye sebagai Caleg.

Meskipun demikian, Dede mengaku tidak terlalu terpukul dengan kekalahan tersebut. Ia justru menangis ketika menceritakan tentang nasib anak keduanya yang saat ini berusia 6 tahun, namun masih belum bisa berbicara.

Anak tersebut bernama Ladzan Syafiq Sunandar yang didiagnosis menderita Williams Syndrome atau sindrom Williams.

“Duka yang mendalam (anak belum bisa berbicara), bukan karena suara,” ujar Dede di YouTube Melaney Ricardo, dikutip Selasa (27/2/2024).

“Saya selalu berdoa kepada Allah, semoga bisa berbicara. Dia bisa memahami apa yang diinginkannya. Saya akan melakukan segalanya, usaha, dokter, sudah semuanya,” katanya lagi.

Dede sudah melakukan segala upaya agar putranya bisa berbicara. “Saya berusaha untuk ikhlas, saya berusaha sekuat tenaga untuk mencari semua cara, bahkan berbagai dokter di Indonesia, jika memungkinkan, itu sungguh merupakan anugerah yang sangat saya syukuri,” kata Dede.

“Tapi pada akhirnya, semua kembali kepada Allah, saya menyerahkan segalanya kepada Allah bagaimana kebaikan untuk Ladzan,” lanjutnya lagi.

Dede menangis ketika mengingat pesan yang pernah ia sampaikan kepada putri bungsunya, Rabi’a Aofha Zaenab agar kelak bisa menjaga adiknya, Ladzan.

“Anak, jagalah Ade ya, suatu saat ketika ayah tidak ada lagi, ayah serahkan ke Ade. Kepada Arjuna (anak sulung Dede), kepada siapa pun, kepada istri, karena Ade tidak bisa berbicara,” ucap Dede.

“Saya sangat ingin dia memanggil ‘ayah’ seperti itu, selesai itu kita tersenyum, senang sekali rasanya, sungguh senang,” kata Dede.

Hingga kini, belum terlihat tanda-tanda bahwa putranya akan bisa berbicara. Namun, Dede tetap optimis bahwa suatu saat nanti anaknya akan bisa berbicara.

“Yakinlah, tidak ada yang tidak yakin di dunia ini. Saya yakin sepenuh hati, pasti ada jalan yang lebih baik,” katanya.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...

Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Perayaan Kemanusiaan dan Kemajuan Teknologi

Tahun 2024 menandai momen bersejarah bagi dunia olahraga: Pembukaan...