Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Provinsi Selesaikan Tapal Batas

Date:

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas mendorong percepatan penyelesaian batas daerah antara Kabupaten Sambas dengan Bengkayang. Komisi I DPRD Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Barat, pada Senin, 26 Februari 2024.

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo bersama rombongan Wakil Rakyat Kabupaten Sambas disambut oleh pejabat Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Barat, Toni Sunardi, Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Pemerintahan di salah satu ruang pertemuan Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

“DPRD, khususnya Komisi I DPRD Kabupaten Sambas memberikan apresiasi atas kinerja semua jajaran baik dinas di Kabupaten Sambas maupun Provinsi Kalimantan Barat yang telah bekerja keras untuk merealisasikan penegasan batas antara Kabupaten Sambas dan Bengkayang,” ujar Lerry Kurniawan Figo SH MH, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas saat pertemuan dengan Biro Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam pembicaraan tersebut, Figo menyatakan bahwa Kabupaten Sambas telah berupaya selama puluhan tahun untuk menyelesaikan penegasan batas antara Kabupaten Sambas dan Bengkayang. Saat ini, informasi yang didapat menunjukkan bahwa proses penegasan tersebut sudah mencapai tahapan penerbitan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI.

Figo juga mengatakan bahwa kunjungan kerja Komisi I ke Biro Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat bertujuan untuk mendapatkan masukan, saran, dan informasi terkait penegasan batas daerah baik antar kabupaten maupun antar desa di Kabupaten Sambas. Menurutnya, penyelesaian penegasan batas antar desa juga menjadi fokus dalam kunjungan tersebut.

Toni Sunardi, dari Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Barat, menyatakan bahwa peningkatan penegasan batas merupakan langkah penting untuk memberikan kejelasan dan kepastian hukum terkait batas wilayah. Dia menyambut baik kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Sambas dan berharap Kabupaten Sambas dapat menyelesaikan penegasan batas desa dengan baik.

Secara keseluruhan, penegasan batas antara daerah maupun antar desa merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan kejelasan dan kepastian hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah tersebut. Diharapkan Kabupaten Sambas dapat menjadi contoh dalam penyelesaian penegasan batas desa yang baik dan optimal.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...

Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Perayaan Kemanusiaan dan Kemajuan Teknologi

Tahun 2024 menandai momen bersejarah bagi dunia olahraga: Pembukaan...