Jelang Lawatan Real Madrid ke Markas Valencia, Ancelotti Belum Lupakan Pelecehan Terhadap Vinicius Junior

Date:

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengingat kasus pelecehan rasial terhadap Vinicius Junior menjelang kunjungan Los Blancos ke markas Valencia dalam lanjutan La Liga pada Minggu (3/3/2024) dini hari WIB.

Ancelotti menekankan bahwa Real Madrid “tidak boleh melupakan apa yang terjadi” ketika pemimpin La Liga tersebut kembali ke Valencia, di mana pemain Vinicius mengalami pelecehan rasial musim lalu.

“Kita tidak boleh melupakan apa yang terjadi tahun lalu karena ketika ada tindakan rasis kita harus mengutuk dan mengecam,” ujar Ancelotti seperti dilansir dari AFP, Jumat (1/3/2024).

Pada Mei 2023, Vinicius menerima ujaran rasis saat Real Madrid kalah 1-0 di Valencia, yang memicu kecaman dari berbagai pihak.

Ancelotti menyambut baik tanggapan dari Valencia terhadap kasus tersebut. Menurutnya, Valencia telah melakukan langkah yang tepat dengan mengidentifikasi pelaku kejahatan karena rasisme merupakan tindakan kriminal.

Ancelotti juga menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi Vinicius untuk tidak dipanggil dalam pertandingan tersebut.

Ancelotti juga memberikan penghormatan kepada 10 korban kebakaran di blok apartemen di Valencia pekan lalu. Real Madrid akan bermain melawan kota yang mengalami tragedi tersebut.

Real Madrid akan bertandang ke markas Valencia dengan keunggulan enam poin dan 12 pertandingan tersisa dalam perburuan gelar La Liga. Sementara rival mereka, Girona, akan melawan Real Mallorca, dan Barcelona akan bertandang ke Athletic Bilbao pada Minggu.

Itulah ulasan mengenai Ancelotti yang mengingat kasus pelecehan rasial terhadap Vinicius Junior menjelang pertandingan Real Madrid melawan Valencia.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Bersinergi, Norsan akan Bantu Edi Kamtono Atasi Masalah Perkotaan

Pontianak, Media KalbarCalon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2,...

Reaksi Positif Rakyat Sambut Pemerintahan Prabowo Subianto

Jakarta – Masyarakat antusias dan menyambut positif pemerintahan baru...