Ternyata Anak Bos Tambang, Pantas Syahrini Dilirik Jadi Mantu Rosano Barack Pengusaha Berharta Rp490 M

Date:

Suara.com – Jauh sebelum menjadi ayah mertua Syahrini, Rosano Barack dikenal sebagai seorang pengusaha yang sudah berpengalaman sejak tahun 1980-an.

Beberapa perusahaan besar didirikan dan dikelola olehnya sejak era Orde Baru. Rosano merupakan salah satu pendiri PT Bimantara Citra bersama anak Soeharto, Bambang Trihatmodjo.

Saat ini PT Bimantara Citra sudah berganti nama menjadi PT Global Mediacom yang merupakan pemilik MNC TV. Selain itu, Rosano juga menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) di PT Plaza Indonesia Realty.

Dari laman Market Screener, terungkap bahwa Rosano juga mengelola beberapa perusahaan lain seperti Hotel Grand Hyatt, PT Nusadua Graha International, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Jababeka Plaza Indonesia, PT Plaza Indonesia Investama, PT Plaza Indonesia Mandiri, dan PT Sarana Mitra Investama.

Meskipun pernah dikabarkan memiliki kekayaan hingga Rp490 miliar, namun kekayaan Rosano dikabarkan telah menyusut jauh. Menurut situs Market Screener, pada 31 Januari 2024, kekayaan bersih Rosano tercatat sebesar USD 503.444 atau sekitar Rp7,93 miliar.

Meskipun kekayaannya menurun, Rosano tetap diakui sebagai seorang pebisnis yang handal dalam mengelola bisnisnya. Hal ini menjadikannya sebagai sosok yang patut diacungi jempol dan memberikan inspirasi, terutama sebagai mertua dari Syahrini.

Syahrini, atau Rini Fatimah Zaelani, merupakan anak dari almarhum Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati. Ayah Syahrini dikenal sebagai seorang pengusaha tambang pasir, bisnis yang kemudian diambil alih oleh kakak laki-lakinya, Ridwan Zaelani.

Selain bisnis tambang pasir, Dadang Zaelani juga memiliki bisnis properti. Syahrini sendiri mengaku bahwa dia juga memanfaatkan bisnis properti yang ditinggalkan oleh almarhum ayahnya, seperti menyewakan rumah kos untuk mahasiswa di Bogor.

Dengan latar belakang pekerjaan orang tua Syahrini yang sukses, terutama dalam bidang bisnis, hal ini membuat mereka menjadi sorotan dan memberikan inspirasi bagi banyak orang. Hal ini juga menggambarkan bahwa kesuksesan dalam berbisnis dapat diwariskan dan diteruskan kepada generasi selanjutnya.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Warga Semakin Banyak Dukung Martinus Sebagai Balon Wakil Bupati Kubu Raya

Kubu Raya, Media KalbarWarga Jalan.Wonodadi 2 Desa Arang Limbung,...

Prabowo Subianto Attends Paris 2024 Olympic Opening Ceremony, Cheers on Indonesian Contingent

Paris — Indonesia’s Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...