Home Ragam Berita Jangan Sampai Terlewat! Ini Lho Keutamaan Sholat Tarawih di 10 Malam Pertama...

Jangan Sampai Terlewat! Ini Lho Keutamaan Sholat Tarawih di 10 Malam Pertama Bulan Ramadan

0

Suara.com – Ketika memasuki bulan Ramadan, umat Muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Namun, ibadah yang dilakukan tidak hanya puasa, tetapi juga shalat tarawih setiap malam di bulan Ramadan.

Shalat tarawih ini adalah sunah muakkad, yang berarti sangat dianjurkan untuk dilakukan. Dengan melaksanakannya, akan mendatangkan pahala yang besar selama bulan Ramadan. Namun, tidak hanya itu, setiap malam shalat tarawih juga memiliki keistimewaannya masing-masing.

Keutamaan ini juga terdapat pada 10 malam pertama. Sebagai contoh, apa saja keutamaan shalat tarawih pada 10 malam pertama? Quoting NU Online, dalam kitab Durratun Nashihin, berikut beberapa keutamaan shalat tarawih pada 10 malam pertama di bulan Ramadhan.

1. Malam pertama

Shalat tarawih pada malam pertama, dosa seorang mukmin (yang melakukan tarawih) akan diampuni sebagaimana dosa ibunya ketika melahirkan dirinya ke dunia.

2. Malam kedua

Pada malam kedua, orang yang shalat tarawih akan diampuni dosanya dan dosa kedua orang tuanya jika keduanya mukmin.

3. Malam ketiga

Pada malam ketiga, malaikat di bawah Arasy berseru: mulailah berbuat amal kebaikan, maka Allah akan mengampuni dosa yang telah lalu.

4. Malam keempat

Pada malam keempat, mereka yang menjalankan shalat tarawih akan mendapatkan pahala sebagaimana orang yang membaca kitab Taurat, Injil, Zabur, dan Al-Qur’an.

5. Malam kelima

Pada malam kelima, Allah memberikan pahala seperti seseorang yang shalat di Masjidil Haram, Masjid Madinah, dan Masjidil Aqsa.

6. Malam keenam

Pada malam keenam, Allah memberikan pahala seperti malaikat yang melakukan tawaf di Baitul Makmur, setiap batu, dan tanah memohonkan ampunan untuknya.

7. Malam ketujuh

Pada malam ketujuh, seperti bertemu zaman Nabi Musa AS dan menolongnya dari serangan Fir’aun dan Haman.

8. Malam kedelapan

Pada malam kedelapan, Allah memberi anugerah sebagaimana yang diberikan kepada Nabi Ibrahim.

9. Malam kesembilan

Pada malam kesembilan, seakan-akan beribadah kepada Allah seperti para Nabi.

10. Malam kesepuluh

Pada malam kesepuluh, Allah akan memberikan kebaikan yang lebih baik di dunia maupun di akhirat.

Itulah beberapa keutamaan menjalankan shalat tarawih pada 10 malam pertama di bulan Ramadhan. Oleh karena itu, untuk mendapatkan keutamaan Ramadan, laksanakanlah ibadah shalat tarawih dengan penuh kesungguhan.

Source link

Exit mobile version