Terbentur Aturan FIFA untuk Bela Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Ini Pilih Suriname

Date:

Pemain keturunan Indonesia, Jaden Montnor dipastikan tidak bisa memperkuat skuad Garuda. Ia lantas memilih Suriname di level internasional.

Jaden Montnor merupakan pemain yang lahir di Belanda. Meski begitu, ia memiliki darah Indonesia dan Suriname.

Akan tetapi, darah Indonesia Montnor berasal dari buyut. Kondisi ini tidak bisa membuat timnas Indonesia memprosesnya untuk dinaturalisasi.

Pasalnya FIFA telah menetapkan aturan bahwa seseorang bisa dinaturalisasi jika punya garis keturunan maksimal di kakek atau neneknya.

Maka dari itu, winger berusia 21 tahun akhirnya memilih Suriname sebagai timnas di level internasional. Jaden Montnor dipanggil pelatih untuk FIFA Matchday Maret 2024 ini.

Hal ini memang disayangkan karena Jaden Montnor sejatinya winger yang berpengalaman. Di umur 21 tahun, ia sudah bermain di kasta tertinggi Liga Siprus membela Aris Limassol.

Bersama klubnya, Montnor bahkan sempat tampil di kualifikasi Liga Champions, di mana ia mencetak gol. Sayangnya Aris Limassol gagal dan mentas di Liga Europa.

Lagi-lagi di ajang kompetisi Eropa, tim Montnor ini tidak lolos dari fase grup. Mereka pun tersingkir dan hanya bermain di kompetisi lokal.

Melansir dari Transfermarkt, statistik Jaden Montnor cukup lumayan. Buktinya dalam musim ini ia sudah tampil dalam 39 laga di semua kompetisi dengan sumbangan delapan gol serta enam assist.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...