Polda Metro Jaya Gelar Mudik Gratis, Ini Cara Daftarnya

Date:

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menyatakan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan mudik gratis dengan mendaftar melalui loket di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) atau Satuan Penyelenggara Administrasi SIM di Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Depok. “Masyarakat yang berminat dapat mendaftar di 14 Samsat dan Satpas. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 20 Maret 2024 hingga 22 Maret 2024,” kata Ade kepada wartawan pada Kamis (21/3).

Syarat yang diperlukan adalah membawa KTP, fotokopi KK, melampirkan nomor telepon, kota tujuan, dan memilih waktu pemberangkatan. Menurut Ade Ary, peserta mudik akan diberangkatkan pada tanggal 6 April 2024 dan 7 April 2024 pukul 08.00 WIB dari Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. “Pembagian tiket bus akan dilakukan di tempat pendaftaran pada tanggal 1 April 2024 hingga 2 April 2024. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, Polda Metro Jaya siap memberikan layanan prima bagi masyarakat,” ujar Ade.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tujuan mudik meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Di Jawa Barat, terdapat dua kota tujuan yaitu Kuningan dan Banjar. Untuk Jawa Tengah, ada 8 kota tujuan seperti Semarang, Solo, Wonogiri, Purwokerto, Yogyakarta, Kudus, dan Rembang. Sedangkan Jawa Timur menyasar Surabaya, Madiun, dan Banyuwangi.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Prabowo Subianto Vows to Implement Free Nutritious Meals Program and Maintain Commitment to Serve the People

In an exclusive interview with SCTV’s Retno Pinasti, Indonesian...

PWI Riau Kompak Sambut HPN 2025 dengan Ragam Kegiatan

RIAU, Media KalbarDalam semangat menyambut Hari Pers Nasional (HPN)...