Parpol Koalisi Perubahan Selamatkan Diri Masing-masing

Date:

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, berpendapat bahwa setelah pemungutan suara Pemilu selesai dan hasil quick count beredar, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan cenderung bermain sendiri-sendiri. “Ketika pencoblosan selesai dan hasil quick count sudah ada, mereka masing-masing bermain sendiri, meskipun mereka berbicara solid dan mendorong hak angket dan sebagainya,” kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (22/3).

Analis Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia juga menyatakan bahwa masing-masing partai politik mencoba memaksimalkan kepentingan politik mereka sendiri. Menurutnya, politik merupakan permainan panjang dan partai politik akan terus berupaya mengkonsolidasikan kekuatan mereka dengan merencanakan langkah-langkah untuk meraih kekuasaan berikutnya. “Jadi partai politik sudah bermain sendiri, sudah menyelamatkan diri masing-masing,” tambahnya.

“Mengenai gugatan Amin (Anies-Muhaimin), itu merupakan bagian dari demokrasi, ketika ada persoalan, silakan ajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, itu adalah langkah terbaik,” tutupnya. Sebelumnya, diketahui bahwa Partai Nasdem telah menerima hasil Pemilu, sementara pasangan Amin sedang berjuang untuk menggugat hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

Temukan berita terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News. Untuk mengikuti berita, silakan klik tanda bintang.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Prabowo Subianto Vows to Implement Free Nutritious Meals Program and Maintain Commitment to Serve the People

In an exclusive interview with SCTV’s Retno Pinasti, Indonesian...

PWI Riau Kompak Sambut HPN 2025 dengan Ragam Kegiatan

RIAU, Media KalbarDalam semangat menyambut Hari Pers Nasional (HPN)...