Lapas Singkawang Gelar Buka Bersama Warga Binaan Dan Tahanan Bersama Keluarganya

Date:

Singkawang, Media Kalbar – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan dan tahanan pada bulan suci Ramadan 1445 H/2024, Lapas Kelas IIB Singkawang kembali mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama warga binaan dan tahanan dengan keluarga mereka. Rabu/27-03.

Kegiatan berbuka puasa tersebut dilaksanakan di ruang kunjungan Lapas Singkawang dan disambut antusias oleh para warga binaan dan tahanan, ini merupakan momen yang sangat indah bagi mereka karena dapat berkumpul untuk berbuka puasa bersama di dalam Lapas Singkawang.

Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono yang ikut hadir dalam pengawasan menyatakan bahwa kegiatan berbuka puasa bersama antara warga binaan dan tahanan dengan keluarga mereka merupakan bentuk pelayanan Lapas Singkawang selama bulan suci Ramadan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan mereka dengan keluarga agar dapat memberikan kenyamanan dan perhatian selama menjalani hukuman di dalam Lapas.

“Dengan pelayanan berbuka puasa di bulan suci Ramadan ini, warga binaan dan tahanan beserta keluarga akan memberikan dampak positif karena peran keluarga dalam proses pembinaan, sehingga mereka akan merasa diperhatikan oleh keluarga dan menambah ketenangan selama menjalani hukuman di dalam Lapas,” ungkapnya.

Salah satu warga binaan, yakni Bambang, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan berbuka puasa di Lapas Singkawang ini, karena acara ini menjadi pengobat rindu untuk berkumpul bersama keluarga terutama pada bulan suci Ramadan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kalapas dan seluruh jajaran atas pelaksanaan kegiatan berbuka puasa ini, ini menjadi pengobat rindu bagi kami untuk berkumpul dan berbuka bersama, meskipun sedang menjalani hukuman di dalam Lapas,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan berbuka puasa tersebut, Kepala Lapas Singkawang melibatkan seluruh staf dan petugas keamanan untuk memberikan pelayanan kunjungan agar berjalan dengan tertib, aman, dan lancar hingga acara selesai. (rai)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Venezia vs Genoa: Pertempuran Dua Kota Negara

Venezia vs Genoa - Di jantung Laut Mediterania,...

Crystal Palace vs Man Utd: Pertempuran Sengit di Liga Inggris

Pertandingan Crystal Palace vs Man Utd selalu menghadirkan drama...

10 sungai terpanjang di dunia, sebagai keajaiban alam

Jakarta (ANTARA) - Sungai adalah salah satu keajaiban dan...