Semarakkan Indonesia Fashion Week 2024, BTN Prioritas Raih 20 Ribu Transaksi

Date:

Ini merupakan bukti bahwa dukungan kuat BTN terhadap perkembangan industri fashion nasional mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Dalam acara Malam Penutupan Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 di Jakarta, Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, berdiskusi dengan Menteri Koperasi & Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki.

“Kehadiran BTN Prioritas di IFW merupakan bentuk dukungan BTN terhadap perkembangan industri fashion tanah air, karena industri fashion berpotensi menjadi salah satu kekuatan ekonomi Indonesia,” ucap Nixon LP Napitupulu. Selain memiliki multiplier effect terhadap ratusan UMKM, brand fashion lokal memiliki kualitas yang tak kalah dengan brand fashion luar yang sudah mendunia.

Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) sekaligus President IFW, Poppy Dharsono, menyebut IFW 2024 menghadirkan 300 desainer dari dalam dan luar negeri, termasuk dari Malaysia dan Thailand. IFW 2024 juga diramaikan oleh 400 eksebisi yang menampilkan karya mode dan kerajinan dari berbagai daerah, beberapa di antaranya tergabung dalam Dekranasda Nasional.

Target pengunjung IFW 2024 sebanyak 100 ribu orang, dengan total transaksi Rp 60 miliar. Pada IFW 2024, APPMI berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, BTN Prioritas, dan Tokopedia. Temukan berita-berita terbaru dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

The Straits Times Highlights Prabowo Subianto’s Global Influence as Indonesia’s Next President

Jakarta — Indonesia’s president-elect for the 2024-2029 term, Prabowo...

22 September Hari Sungai Sedunia, simak sejarahnya

Jakarta (ANTARA) - Pada 22 September setiap tahunnya, Hari...

Rapat Pleno PWI Jabar Tegaskan Tegak Lurus Terhadap Hasil KLB PWI

Bandung, Media KalbarRapat pleno diperluas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)...