Petugas Rutan Putussibau Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Makanan

Date:

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Petugas Rutan Putussibau Kelas IIB Putussibau berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba jenis sabu dalam titipan makanan untuk warga binaan dengan nama Angga, pada hari Sabtu (6/4/2024).

Kepala Rutan Putussibau, Effendi, mengkonfirmasi bahwa pihaknya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu untuk warga binaan tersebut.

“Iya, semua bermula saat ada titipan makanan dari keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atas nama Angga dan menurut keterangan Petugas Pengaman Pintu Utama (P2U) yang menitipkan makanan adalah istrinya,” jelas Effendi.

Effendi menjelaskan bahwa setelah makanan tersebut dititipkan kepada Angga, sebelum dibawa masuk, ia memerintahkan anggota jaga untuk memeriksa makanan tersebut di hadapan yang bersangkutan.

“Ditemukan narkoba jenis sabu dalam nasi dengan berat bersih sekitar setengah gram, sesuai dengan keterangan dari pihak kepolisian yang telah berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu,” kata Effendi.

Menurutnya, berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP), makanan dan barang titipan yang masuk ke dalam Rutan harus digeledah atau diperiksa terlebih dahulu.

“Kami mengapresiasi kinerja petugas kami dalam menggagalkan upaya penyelundupan ini dan meminta mereka untuk terus meningkatkan deteksi dini, serta berkomitmen dalam memerangi peredaran gelap Narkoba,” tutupnya.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...

Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Perayaan Kemanusiaan dan Kemajuan Teknologi

Tahun 2024 menandai momen bersejarah bagi dunia olahraga: Pembukaan...