Edukatif, Bersahabat Serta Beretika Dalam Berlalu lintas, Polres Ketapang Gelar Polisi Sahabat Anak

Date:

Ketapang, Media Kalimantan Barat

Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang Polda Kalimantan Barat menyelenggarakan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bersama ratusan siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari Kabupaten Ketapang. Kegiatan Polsanak dilaksanakan di halaman Mapolres Ketapang Jalan Brigadir Jenderal Katamso Ketapang pada hari Rabu, (24/04/24) Pukul 08.00 WIB.

Melalui kegiatan Polsanak ini, Polres Ketapang melalui Satuan Lalu Lintasnya terus menggalakkan kegiatan humanis yang berfokus pada edukasi dan permainan dengan menyasar generasi muda anak-anak sebagai sarana sosialisasi secara dini tentang peraturan dan etika berlalu lintas kepada anak-anak serta untuk memperkuat hubungan emosional antara Kepolisian dan anak-anak sebagai tunas bangsa. Hari ini giliran Taman Kanak-Kanak dari Yayasan Kemala Bhayangkari Ketapang yang berkunjung ke Mapolres Ketapang untuk mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng) beserta Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny. Suci Tommy Ferdian menyambut langsung kedatangan anak-anak siswa TK Bhayangkari Ketapang. Terlihat Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Angga Pribadi AN, S.T.K., S.I.K., LLM mendampingi Kapolres dalam menerima rombongan siswa TK di halaman Mapolres Ketapang.

Sebanyak 101 siswa-siswi TK Bhayangkari Ketapang dengan antusias dan ceria mengikuti rangkaian kegiatan Polisi Sahabat Anak, dimulai dengan sambutan dan perkenalan dari Kapolres & Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang kepada siswa TK, sesi pengenalan rambu lalu lintas, serta pengenalanan sarana & prasarana Kepolisian hingga sesi foto bersama.

Melalui Kasat Lantas, Kapolres Ketapang menyampaikan, Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan untuk memperkenalkan profil polisi yang ramah dan bersahabat serta memberikan edukasi tentang berlalu lintas dengan benar sejak dini kepada generasi muda bangsa.

“Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak dini. Dan yang terpenting adalah memperkenalkan sosok polisi yang ramah, baik, dan bersahabat kepada anak-anak,” ujar Angga, Rabu, (24/04/24) Pukul 09.00 WIB.

Dia menambahkan, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan, seperti pengenalan rambu lalu lintas, simulasi mengemudi agar tertib berlalu lintas dan menggunakan helm, edukasi yang diselingi dengan kuis tanya jawab, serta pembagian hadiah kepada seluruh anak-anak.

“Harapan kami, anak-anak siswa TK Bhayangkari yang mengikuti kegiatan ini, dapat memahami secara umum tentang tata tertib di jalan raya, menggunakan helm saat mengendarai sepeda, serta mengenal polisi sebagai sosok yang ramah dan dekat dengan anak-anak,” tutup Kasat Lantas Polres Ketapang. *(Rusli)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Warga Semakin Banyak Dukung Martinus Sebagai Balon Wakil Bupati Kubu Raya

Kubu Raya, Media KalbarWarga Jalan.Wonodadi 2 Desa Arang Limbung,...

Prabowo Subianto Attends Paris 2024 Olympic Opening Ceremony, Cheers on Indonesian Contingent

Paris — Indonesia’s Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...