Home Politik Suar Matahari Meningkat, Sistem Komunikasi China Berpotensi Eror

Suar Matahari Meningkat, Sistem Komunikasi China Berpotensi Eror

0

Peringatan NSMC muncul setelah suar matahari kelas X, klasifikasi terkuat, terjadi pada Minggu sore (5/5) waktu China. Menurut NSMC, suar surya susulan diperkirakan terjadi antara tanggal 6 dan 8 Mei. Suar surya ini diperkirakan termasuk dalam kategori kelas X atau kelas M, yang merupakan kategori tertinggi kedua.

Dikutip dari CGTN, Selasa (7/5), suar surya adalah semburan energi dahsyat yang berasal dari matahari. Sumber lain menyebutnya sebagai letusan dari permukaan matahari yang mengeluarkan semburan radiasi elektromagnetik yang intens. Mereka tercipta ketika energi magnet menumpuk di atmosfer matahari dan dilepaskan.

Suar surya dikategorikan berdasarkan ukurannya ke dalam kelompok berhuruf, dengan kelas X sebagai yang paling kuat. Mereka menimbulkan ancaman bagi satelit, astronot, dan komunikasi radio, sekaligus menghasilkan aurora yang spektakuler. NSMC menyarankan pengguna komunikasi radio untuk mengurangi potensi gangguan dengan mengganti frekuensi atau menggunakan metode komunikasi alternatif.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News. Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

Source link

Exit mobile version