Home Politik PKS Akan Dicap Inkonsisten jika Koalisi Bareng PDIP

PKS Akan Dicap Inkonsisten jika Koalisi Bareng PDIP

0

Semuanya masih spekulasi belaka. “Ya, jika PKS berkoalisi dengan PDIP mungkin,” kata Ujang Komarudin, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), pada Kamis (9/5).

Meskipun begitu, akan menjadi anamali jika PDIP dan PKS berkoalisi di Pilkada Jakarta. Terlebih lagi, jika partai banteng moncong putih mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

PKS merupakan partai yang paling terdepan bersama gerakan 212 dalam mendesak Ahok dipenjara atas tuduhan kasus penistaan agama pada Pilkada DKI Jakarta 2017. “Jika PDIP mengusung Ahok, PKS-nya akan hancur. PKS dianggap tidak konsisten dalam perjuangan Islam (212),” kata Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia.

Dengan dasar tersebut, Ujang berpendapat bahwa wacana koalisi antara PDIP dan PKS di Pilkada DKI Jakarta masih sebatas spekulasi politik semata. Hal ini dikarenakan PDIP juga diyakini akan mengusung Ahok dalam Pilkada mendatang.

“Jadi saya melihat dalam konteks itu, jika PKS berkoalisi dengan PDIP mungkin, tetapi seberapa mungkin masih bersifat spekulatif,” pungkasnya. Temukan berita-berita terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News. Untuk mengikuti, silakan klik tanda bintang.

Source link

Exit mobile version