Ibukota Pindah, Layanan Prioritas di Jakarta Tak Boleh Kendor

Date:

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Solikhah, berharap bahwa Jakarta tetap memprioritaskan kebutuhan dasar warga. Hal ini sejalan dengan upaya mencapai status global city setelah tidak lagi menjadi ibukota. Kebutuhan dasar yang dimaksud oleh Solikhah adalah layanan kesehatan dan pendidikan yang harus lebih maju.

Menurut Solikhah, dua faktor tersebut sangat penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat sehingga Jakarta dapat menjadi kota yang setara dengan negara maju lainnya. Selain itu, Solikhah juga berharap bahwa masyarakat Jakarta akan mempertahankan adab dan budaya yang luhur, sehingga Jakarta akan dikenal sebagai kota global yang toleran.

Solikhah juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas SDM yang beradab dan berbudaya sebagai ciri khas Jakarta sebagai global city. Pada 25 April 2024, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024 tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) yang mengatur pemindahan ibukota negara ke Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

HCB Minta Penundaan Pemeriksaan dengan Alasan Ikut UKW, Ternyata Pimpin Rapat di VOI.ID

JAKARTA, Media KalbarPenyidik dari Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro...

Magelang Residents Enthusiastically Greet Prabowo Subianto After Merah Putih Cabinet Retreat

Magelang — Indonesian President Prabowo Subianto was warmly welcomed...