Home Politik Amankan WWF di Bali, Polri Gelar Latpraops Puri Agung 2024

Amankan WWF di Bali, Polri Gelar Latpraops Puri Agung 2024

0

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran selaku Kaops Puri Agung 2024. Komjen Fadil menyatakan bahwa Latpraops tersebut dihadiri oleh semua unsur pelaksana pengamanan yang disebut Satuan Tugas atau Satgas, mulai dari Satgas Preemtif, Preventif, Walrolakir, Gakkum, Tindak, Humas, Antiterror serta Banops.

“Dalam manajemen operasi kepolisian, tahapan-tahapan ini harus kami lalui. Mulai dari perencanaan, perorganisasian, dan hari ini tahap pelaksanaan,” kata Fadil kepada wartawan di Bali, Minggu (12/5). Fadil menjelaskan bahwa Latpraops bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang sudah ditugaskan di masing-masing objek dan memastikan seluruh personel memahami tugas pokok untuk keamanan dan kelancaran.

Selain itu, kata Komjen Fadil, Polri juga berkoordinasi dengan Pemda terkait pengaturan lalu lintas dan pengurangan frekuensi kegiatan masyarakat, seperti penerapan Work From Home (WFH) dan kegiatan belajar dari rumah atau online. Hal itu dilakukan agar kegiatan WWF bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan pengamanan baik untuk tamu VVIP, delegasi, maupun objek-objek yang akan digunakan dalam penyelenggaraan WWF. Untuk sementara ini, sebanyak 9 kepala negara akan menghadiri acara tersebut.

“Secara keseluruhan, sebanyak 5.791 personel Polri telah disiapkan untuk mengamankan WWF. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari personel Mabes Polri, Polda Bali, dan Polda lainnya yang ditugaskan untuk membantu.”

Source link

Exit mobile version