Home Politik Indonesia Prihatin atas Musibah yang Menimpa Presiden Iran

Indonesia Prihatin atas Musibah yang Menimpa Presiden Iran

0

Pada Senin (20/5), Kementerian Luar Negeri RI mengunggah di platform X bahwa mereka memantau dengan penuh keprihatinan upaya penyelamatan para korban. Mereka menyampaikan rasa prihatin terhadap musibah yang menimpa helikopter yang membawa Presiden Iran, Y.M Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Iran, Y.M Hossein Amir-Abdollahian, dan delegasi lainnya.

Indonesia juga mendoakan yang terbaik untuk Presiden Raisi dan pejabat Iran lainnya yang berada di dalam pesawat tersebut. Mereka berharap agar selamat dan mengucapkan doa untuk mereka dan seluruh rakyat Iran.

Menurut Press TV, helikopter yang membawa Raisi mengalami kecelakaan saat menuju ke kota Tabriz setelah meresmikan proyek bendungan di perbatasan dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev pada Minggu (19/5). Konvoi kepresidenan terdiri dari tiga helikopter, di mana dua berhasil mendarat dengan selamat sedangkan satu helikopter hilang.

Pada pagi Senin (20/5), tim penyelamat berhasil menemukan bangkai helikopter yang membawa rombongan Presiden Iran, Ebrahim Raisi, sekitar 12 mil selatan perbatasan Azerbaijan-Iran di sisi gunung yang curam. Meskipun demikian, nasib Raisi, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian, Imam salat Jumat Tabriz Seyyed Mohammad-Ali Al-Hashem, dan pejabat lain masih belum diketahui.

Dengan melihat puing-puing helikopter yang terbakar, Kepala Bulan Sabit Merah Iran memperkirakan bahwa tidak ada yang selamat dalam kecelakaan tersebut.

Source link

Exit mobile version