Tingkatkan Peran Senkom Mitra Polri, 52 Personel Ikuti Pelatihan Turjawali

Date:

Ketapang, Media Kalbar

Sebanyak 52 personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Ketapang mengikuti Pelatihan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) serta Peraturan Baris-Berbaris (PBB), pada Minggu (19/5/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Senkom Mitra Polri dan Polres Ketapang, dilaksanakan di Padepokan Persinas ASAD Ketapang dengan tujuan meningkatkan peran Senkom di tengah-tengah masyarakat.

Pelatihan dipimpin oleh Personel Polres Ketapang, dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali IPTU Tedi dan didampingi oleh IPTU Simatupang beserta 4 personel lainnya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Ketapang, Heri Santosa menegaskan bahwa mereka akan selalu membantu Polri dalam menciptakan stabilitas Kamtibmas. Dia menyatakan bahwa peran Senkom adalah membantu menciptakan kondisi dan situasi yang memerlukan peningkatan kapasitas. Melalui pelatihan ini diharapkan kemampuan anggota Senkom meningkat sehingga mereka memahami tugas dan fungsinya dengan baik.

Dengan pembekalan ini, diharapkan tidak akan terjadi kesalahan dalam bertindak di tengah masyarakat. Heri menambahkan bahwa karena Senkom bertugas dalam pengamanan, penjagaan, dan patroli di lingkungan, maka dengan pelatihan ini diharapkan mereka tidak akan terjadi kesalahan dalam mengambil sikap dan tindakan saat terjadinya gangguan Kamtibmas.

Gangguan Kamtibmas bisa terjadi kapan saja, oleh karena itu Senkom Mitra Polri harus terus aktif dan menjadi contoh dalam polisi masyarakat. Mereka siap membantu saat kondisi aman dan siap bergerak saat dibutuhkan. Tujuan dari tindakan mereka adalah untuk menjaga Kamtibmas.

Kegiatan Turjawali dan PBB Senkom Mitra Polri Kabupaten Ketapang ditutup oleh Kapolsek Delta Pawan, AKP Subandi, SH. Dia mengapresiasi kegiatan tersebut yang dinilai sangat membantu tugas-tugas kepolisian. (*/Amad)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Magelang Residents Enthusiastically Greet Prabowo Subianto After Merah Putih Cabinet Retreat

Magelang — Indonesian President Prabowo Subianto was warmly welcomed...

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Seluruh Indonesia: Menelisik Makna dan Tantangannya

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Seluruh Indonesia, sebuah...

Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa di Era Digital: Menjelajahi Potensi dan Tantangan

Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa di Era Digital: Menjelajahi...