Home Berita Genjot Makan Bergizi Gratis Prabowo, Kominfo Dapat Anggaran Rp 10 M

Genjot Makan Bergizi Gratis Prabowo, Kominfo Dapat Anggaran Rp 10 M

0




Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerima tambahan anggaran sebesar Rp10 miliar. Sehingga pagu alokasi anggaran Kementerian Kominfo pada 2025 menjadi Rp7,73 triliun.

“Berdasarkan informasi banggar DPR RI yang kami terima pada hari Selasa, tanggal 10 September terdapat penambahan alokasi anggaran sebesar Rp10 miliar untuk Kementerian Kominfo, sehingga pagu alokasi anggaran Kementerian Kominfo menjadi Rp7,73 triliun,” ucap Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie saat Raker bersama Komisi I DPR RI, di Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Diusulkan penambahan tersebut dialokasikan untuk pengelolaan dan diseminasi informasi tematik program makan bergizi yang diusung Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto.

“Kita membantu sosialisasi program makan bergizi. Kan perlu sosialisasi untuk memberikan awareness pada masyarakat betapa pentingnya program makanan bergizi untuk anak-anak kita,” jelasnya.

Sebelumnya, Kominfo telah menyampaikan usulan tambahan anggaran tahun 2025 sebesar Rp13,27 triliun dengan Komisi I DPR RI dan juga melalui Surat Menteri Kominfo No. B 1824 tanggal 7 Agustus 2024.

Usulan tambahan yang bersumber dari rupiah murni ataupun PNBP diajukan untuk memenuhi kekurangan anggaran yang diutamakan untuk membiayai program dan kegiatan prioritas.

Pertama, akses internet Operation and Maintenance atau OM BTS 4G, Less Mile dan OM Satria 1.

Kedua untuk Operating Maintenance untuk Tata Kelola Pengendalian Penyelenggara Sistem Elektronik (TKPPSE), peningkatan kapasitas sistem TKPPSE, OM untuk data nasional, literasi digital, penanganan konten digital, digital technopreneur, perlindungan data pribadi, dan digital talent scholarship.

Kemudian penyediaan perangkat pengujian di IDTH atau BBPPT. Dan diseminasi informasi publik program prioritas pemerintah bidang PMK dan Polhukam, komunikasi publik media pemerintah, rancangan undang-undang KIP, digital community, dukungan komunikasi publik event internasional dan nasional tahun anggaran 2025.

(fab/fab)

Saksikan video di bawah ini:

Menkominfo Bicara Aturan Data Center Hingga Efek Masuknya Starlink





Next Article



Bawa Kejutan, Bos Apple Tim Cook Besok Datang ke Indonesia




Source link

Exit mobile version