Home Berita Google Warning Hapus File & Foto Ini dari HP Android Sekarang!

Google Warning Hapus File & Foto Ini dari HP Android Sekarang!

0




Jakarta, CNBC Indonesia – Google mengimbau kepada para pengguna Android untuk menghapus sejumlah file dan foto yang memiliki ukuran penyimpanam besar hingga diplukatif untuk segera dihapus. Sebab, ruang penyimpanan cloud kini terbatas.

Google menyarankan lima jenis file yang mesti dihapus dari HP Android supaya kapasitas penyimpanan tidak penih. Berikut rangkumannya dari The Sun, sebagaimana dikutip Minggu (6/10/2024):

1. Foto dan Video Duplikat

Banyaknya foto atau video duplikat akan membuat kinerja perangkat Android menurun. Oleh karena itu, disarankan untuk menghapus foto dan video duplikat agar tidak membuat kapasitas penyimpanan penuh

2. File Cache Aplikasi

File cache adalah data sementara yang disimpan oleh aplikasi secara otomatis. Meskipun berguna, file cache yang terlalu banyak dapat memakan banyak ruang penyimpanan. Anda bisa menghapus cache aplikasi melalui pengaturan pada HP Android Anda.

3. File Unduhan yang Tidak Diperlukan

Sering kali mengunduh berbagai file seperti dokumen, musik, film, atau file lainnya biaa membuat kapasitas penyimpanan penuh namun lupa digunakan oleh pemilik android. File-file itu bisa menumpuk dan menghabiskan ruang penyimpanan. Sebaiknya Anda periksa folder unduhan secara berkala dan hapus file yang sudah tidak diperlukan.

4. File Media dari Aplikasi

Banyak aplikasi yang mengunduh media seperti foto, video, dan pesan suara. File-file tersebut bisa diam-diam menghabiskan banyak ruang penyimpanan jika tidak dikelola dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghapus file media yang sudah tidak terpakai atau mengatur agar aplikasinya tidak mengunduh media secara otomatis.

5. Aplikasi yang Tidak Terpakai

Banyak dari kita mengunduh aplikasi yang hanya digunakan sekali atau dua kali dan kemudian dibiarkan begitu saja. Aplikasi yang tidak digunakan ini bisa memakan banyak ruang penyimpanan pada HP. Oleh karena itu, sebaiknya hapus aplikasi yang sudah tidak digunakan.

(pgr/pgr)

Saksikan video di bawah ini:

Video: Salah Gunakan Posisi, Google Didenda Hingga Rp 40 Triliun




Next Article



Google Dengar Obrolan Kita di Dekat HP, Setop Pakai Cara Ini




Source link

Exit mobile version