Home Berita Ramai Akun Instagram Mendadak Hilang, Bos Besar Cuma Bilang Begini

Ramai Akun Instagram Mendadak Hilang, Bos Besar Cuma Bilang Begini

0




Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak pengguna yang melaporkan akun Instagram dan Threads mereka bermasalah. Ada yang akunnya tiba-tiba menghilang hingga aktivitas di dalamnya dibatasi.

Disinyalir penyebabnya adalah akun pengguna melakukan aktivitas tak biasa. Misalnya menautkan artikel dengan topik kontroversial.

Pengguna lain melaporkan tidak bisa mengakses akunnya karena mengunggah pernyataan candaan ‘ingin mati’ akibat gelombang panas. Sementara akun lain ditambahkan sistem pemeiksa fakta karena mendeteksi adanya aktivitas politik.

Ada pula yang disebut belum berusia 13 tahun, usia minimum pengguna Instagram. Akun pengguna tetap tidak bisa diakses meski sudah melampirkan bukti data diri, karena Meta disebut bersikeras pengguna tidak memenuhi umur untuk menggunakan platform.

The Verge yang menuliskan laporan soal masalah usia ini juga tidak mengetahui alasan mengapa data diri tidak cukup untuk memverifikasi umur pengguna.

Masalah ini sampai membuat bos Instagram dan Threads, Adam Mosseri turun tangan. Dia terlihat membalas beberapa keluhan soal akun-akun bermasalah itu.

Namun Mosseri memang tidak menjelaskan secara mendalam penyebab pasti masalah itu. Dalam balasannya ke pengguna, dia hanya juga tampak bingung dan hanya membalas singkat “akan menyelidiki masalahnya’, dikutip dari The Verge, Jumat (11/10/2024).

Sementara itu, Meta tidak langsung merespons untuk permintaan komentar terkait masalah ini.

Meta, yang juga induk dari Facebook, diketahui mendapatkan pengawasan ketat soal anak muda yang menggunakan platformnya. Salah satu kebijakan yang diambil raksasa teknologi itu adalah membatasi layanan pada mereka yang berusia di bawah batas minimal.

(fab/fab)

Saksikan video di bawah ini:

Video: Lebih Ngeri Dari Tiktokshop, Aplikasi Temu Bakal Ancam UMKM RI?

Source link

Exit mobile version