Home Berita HP Oppo Tak Laku di China, Ini Bukti Orang Malas Beli

HP Oppo Tak Laku di China, Ini Bukti Orang Malas Beli

0




Jakarta, CNBC Indonesia – Pasar HP China tumbuh 3,2% pada kuartal-III (Q3) 2024 secara tahun-ke-tahun (yoy) menurut firma riset IDC. Secara keseluruhan, ada 68,8 juta unit smartphone yang dikapalkan di China.

Ini menandakan empat kuartal berturut-turut penjualan HP di China menunjukkan tren positif.

“Meski menghadapi tantangan ekonomi, konsumen termotivasi untuk membeli smartphone baru setelah tiga tahun mengalami penurunan,” kata periset senior di IDC China, Arthur Guo, dikutip dari laman resmi IDC.

Apple yang tadinya keluar dari jejeran ‘Top 5’ merek HP terlaku, kini bangkit dan kembali menduduki posisi ke-2. Kendati begitu, pertumbuan yoy penjualan iPhone masih mengalami penurunan 0,3%.

Secara mengejutkan, Oppo justru keluar dari jejeran ‘Top 5’ HP paling laku di China. Padahal, pada laporan IDC di Q2 2024, Oppo menduduki posisi ke-3.

Sebagai catatan, pada kuartal sebelumnya Oppo juga mengalami penurunan yoy sebesar 2,7%.

Vivo mempertahankan posisinya sebagai raja HP China dengan pertumbuhan penjualan 21,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara Huawei yang pada Q2 menduduki posisi ke-2, kini disalip Apple dan harus rela berada di posisi ke-3. Kendati demikian, Huawei mencatat pertumbuhan paling besar yoy di angka 42%.

Xiaomi dan Honor secara beruruta berada di posisi ke-4 dan ke-5. Xiaomi mencatat pertumbuhan 12,8% yoy, sementara Honor mengalami penurunan 22,5% yoy.

Berikut daftar 5 HP paling laku di China Q3 2024:




Foto: IDC
IDC

(fab/fab)

Saksikan video di bawah ini:

Video: Apple Wajib Bayar Denda Rp 221 T di Tengah Peluncuran iPhone 16




Next Article



iPhone Mendadak Laku Keras, Apple Bangkit dari Jurang




Source link

Exit mobile version