Kamera iPhone 16 Pro Max Kalah Telak dari HP Huawei, Ini Buktinya

Date:




Jakarta, CNBC Indonesia – Apple kalah telah dari Huawei. Kali ini melalui kamera ponsel iPhone 16 Pro Max dengan Pura 70 Ultra.

Ini berasal dari situs pengujian benchmark kamera ponsel DXO Mark. HP Huawei berada di posisi teratas sebagai kamera ponsel terbaru.

Pura 70 Ultra mendapatkan skor 163. Sementara iPhone 16 Pro Max ada di posisi ke empat dengan skor 157.

Huawei menyematkan kamera utama 50 MP dengan sensor 1-inci, aperture f/1.6 hingga f/4.0, kemampuan otofokus Dual PDAF, serta OIS pada Purea 70 Ultra. Pura 70 Ultra juga memiliki dua lensa lain sebesar 50 MP.

Lensa tersebut terdiri dari kamera utama 50MP dengan aperture f/2.2 dan Quad PDAF. Selanjutnya ada lensa telephoto 50MP dengan aperture f/2.1, Quad PDAF, dan OIS.

iPhone 16 Pro Max memiliki kamera utama 48 MP. Apple menyematkan kemampuan quad pixel, aperture f/1.78, Dual Pixel AF, serta OIS.

Untuk fungsi ultrawide, sensornya 48MP, aperture f/2.2, dan Dual Pixel AF. Terakhir, kamera telephoto-nya memiliki sensor 12MP, aperture f/2.8, dan Dual Pixel.

Bukan hanya dengan Huawei, kamera iPhone 16 Pro Max juga kalah dari HP keluaran produk Google dan Honor. Pixal 9 Pro XL dan Magic 6 Pro memperoleh skor 158.

Pura 70 Ultra juga kembali unggul dari iPhone 16 Pro Max. Selain itu juga unggul pada kemampuan outdoor, indoor, dan lowlight.

Namun ada satu hal yang bisa diunggulkan oleh iPhone 16 Pro Max. Yakni dari dari segi perekaman video, HP itu menang dari Pura 70 Ultra.

Catatan review menuliskan iPhone Pro Max memiliki kelemahan seperti rentang zoom dengan detil yang tak konsisten, begitu juga detil pada foto ultra-wide yang dinilai kurang maksimal. Selaoin itu juga kedalaman (depth of field) disebut kurang fokus saat mengambil foto group.

Pura 70 Ultra juga memiliki beberapa kelemahan. Misalnya menghasilkan noise lokal dalam video dan bayangan atau ghosting saat menjepret subjek bergerak bahkan ketika dalam kondisi cahaya terang.

HP tersebut juga memiliki tekstur tidak natural saat mengambil gambar di malam hari atau cahaya minum. Tele zoom pun bermasalah karena ada endering yang kurang natural.

Berikut daftar 10 daftar ponsel dengan kamera terbaik dari DXO Mark:

1. Huawei Pura 70 Ultra

2. Google Pixel 9 Pro XL

3. Honor Magic6 Pro

4. iPhone 16 Pro Max

5. Huawei Mate 60 Pro+

6. Oppo Find X7 Ultra

7. Huawei P60 Pro

8. iPhone 15 Pro Max

9. iPhone 15 Pro

10. Google Pixel 9

(fab/fab)

Saksikan video di bawah ini:

Video: Apple Wajib Bayar Denda Rp 221 T di Tengah Peluncuran iPhone 16




Next Article



Gaji Buruh Pabrik iPhone 16 Naik Gila-gilaan, Angkanya Bikin Kaget




Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Norsan Sebut Cium Tangan Merupakan Bentuk Adab dan Penghormatan

PONTIANAK, Media KalbarCalon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2,...

Jokowi-Prabowo Sering Tampil Bersama Jelang Pelantikan, Pengamat: Stabilitas Indonesia Terjaga

Jakarta — Pengamat politik Ujang Komarudin menyoroti Presiden RI...