Abdul Hamid : Saya Serius Maju Sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu

Date:

Putussibau, Media Kalbar

Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Kapuas Hulu, Abdul Hamid, mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Kabupaten Kapuas Hulu pada Pilkada tahun 2024.

Mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudin, beserta pengurusnya, Sabtu (6/4/2024).

Kehadiran Abdul Hamid di DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu didampingi oleh Sekretarisnya, Syaiful Anwar, dan beberapa pengurus Partai Nasdem Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepada wartawan, Abdul Hamid mengatakan bahwa ia serius maju sebagai calon Bupati Kabupaten Kapuas Hulu pada Pilkada 2024. Menurut Hamid, yang juga seorang pengusaha kayu ini menjelaskan bahwa politik itu dinamis dan sudah sesuai dengan mekanisme partai, maka dari itu mereka mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Kapuas Hulu.

“Ada dua calon yang diajukan Partai Nasdem untuk mendaftar menjadi calon Bupati Kapuas Hulu, yaitu saya sendiri dan Lidya Natalia Sartono, keduanya dari Partai Nasdem,” ujarnya. Tetapi DPD Partai Nasdem Kalbar memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi calon Bupati Kapuas Hulu, sementara Lidya Natalia Sartono mengundurkan diri dan tidak bersedia mencalonkan sebagai Bupati Kapuas Hulu, kata Hamid.

Menurut undang-undang, pejabat publik termasuk Anggota DPR RI, DPD, dan Anggota DPRD yang akan mencalonkan sebagai Kepala Daerah di Pilkada 2024 harus mengundurkan diri, ucapnya. Dengan adanya aturan tersebut sebagai konsekuensi, maka saya siap mengundurkan diri bilamana sudah ditetapkan sebagai calon Bupati Kabupaten Kapuas Hulu.

Tentang siapa yang akan menjadi calon Wakil Bupati, nanti kita sampaikan, karena proses ini masih beberapa bulan lagi. “Kami dari Partai Nasdem Kapuas Hulu selalu intensif melakukan komunikasi dengan partai lain untuk bisa bergabung serta mendukung pada Pilkada nanti,” tandas Hamid.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tegas! Bela Hak Petani, Ria Norsan Akan Berantas Pemain Pupuk Subsidi

Sambas,  Media KalbarCalon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2,...

Survey: 73.3% of the Public Supports the Formation of KIM Plus Coalition

Jakarta — A recent survey conducted by Indikator between...