Borneo FC Terlalu Superior, Persija Luluh Lantak di Stadion Batakan

Date:

Borneo FC Terlalu Kuat, Tundukkan Persija 3-1 di Stadion Batakan

Puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC terlalu kuat bagi tamunya, Persija Jakarta pada pekan ke-24. Borneo FC menundukkan Persija dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2/2024) malam.

Borneo FC sudah unggul lewat gol Muhammad Sihran pada menit ke-24. Tim Pesut Etam lantas menambah dua gol pada babak kedua lewat gol Wiljan Pluim (47′) dan Komang Teguh (82′).

Gustavo Almeida pada menit ke-90+2′ mencetak gol hiburan untuk tim tamu Persija, namun gol ini tak berarti banyak.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC makin mantap di puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 54 poin dari 24 pertandingan.

Sementara itu, dengan kekalahan ini, Persija terpaku di posisi kesembilan papan klasemen dengan 32 angka dari 24 laga, terpaut sembilan angka dari zona empat besar alias zona Championship Series.

Di Stadion Batakan, Borneo FC berhasil meraih keunggulan 1-0 atas Persija melalui Muhammad Sihran pada menit ke-24. Gol bermula saat bek Persija Jakarta, Hansamu Yama, tengah memegang bola. Ia menginginkan untuk melewati Muhammad Sihrar. Namun, Muhammad Sihrar cerdik. Penyerang berumur 24 tahun itu dapat mencuri bola dari penguasaan Hansamu Yama. Alhasil, Muhammad Sihran pun langsung menggiring bola ke kotak penalti. Ia lalu melepaskan tendangan ke gawang Persija.

Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan 2-0 setelah Wiljan Pluim mencetak gol pada menit ke-47. Stefano Lilipaly mengirimkan umpan akurat kepada Wiljan Pluim yang telah menunggu di dalam kotak penalti. Wiljan Pluim menyambutnya dengan sebuah sundulan ke gawang Persija Jakarta.

Masuk menit ke-83, Borneo FC menambah penderitaan Persija Jakarta setelah Komang Teguh mencetak gol.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...