Nigeria dan Pantai Gading Resmi Bertemu di Final

Date:

Piala Afrika 2023 telah berakhir, dan Nigeria dan Pantai Gading berhasil melaju ke final setelah mengalahkan lawan-lawan mereka pada babak semifinal.

Nigeria melaju ke final setelah memenangkan adu penalti 4-2 melawan Afrika Selatan di Stade de la Plaix pada Kamis dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah dua kali perpanjangan waktu. Nigeria berhasil mencetak gol lebih dulu melalui penalti Williams Troost-Ekong sebelum Teboho Mokoena menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Pada adu penalti, Stanley Nwabali dan Kalechi Iheanacho menjadi pahlawan yang mengantarkan Nigeria ke final Piala Afrika 2023.

Sementara itu, Pantai Gading menang tipis 1-0 atas Republik Demokratik Kongo di Olympic Stadium of Ebimpe pada Kamis dini hari WIB. Gol tunggal dalam pertandingan tersebut tercipta pada menit ke-65. Keberhasilan Pantai Gading melaju ke final membuat mereka berpeluang untuk meraih gelar Piala Afrika untuk ketiga kalinya, terutama karena mereka berstatus sebagai tuan rumah Piala Afrika tahun ini.

Nigeria dan Pantai Gading akan bertemu dalam final pada Senin (12/2/2024) setelah keduanya berhasil melaju dari babak semifinal.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...