HMD Mattel siapkan smartphone lipat Barbie pada Juli 2024

Date:

Human Mobile Devices (HMD) berkolaborasi dengan Mattel, perusahaan mainan boneka Barbie untuk meluncurkan ponsel lipat pada musim panas 2024. Pengumuman ini dilakukan dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona yang berlangsung pekan ini. HMD mengungkapkan kerjasama mereka dengan Mattel, perusahaan mainan yang memiliki salah satu waralaba Barbie.

HMD adalah perusahaan yang melisensi merek Nokia. Tahun lalu, HMD mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi ponsel di bawah merek HMD mereka sendiri. Kolaborasi ini akan menghasilkan ponsel pintar yang unik, terutama untuk para penggemar Barbie yang sering disebut sebagai Barbiemania.

Barbiemania kembali menjadi tren pada tahun 2023 berkat kesuksesan film Barbie yang dibintangi oleh Margot Robbie, Ryan Gosling, dan Will Ferrell. Film tersebut berhasil meraih lebih dari USD1,4 miliar di box office, menjadikannya film terlaris sepanjang tahun 2023.

Lars Silberbauer, kepala pemasaran HMD, menyatakan bahwa perusahaan mengadopsi model Lego dengan bermitra dengan merek terkenal lainnya, sambil tetap memberikan keahlian teknologi dan merek ponsel mereka sendiri. HMD juga berencana untuk berkolaborasi dengan banyak merek lain di masa depan.

Meskipun ponsel lipat ini bukan merupakan versi canggih seperti yang dimiliki Samsung, OPPO, Motorola, dll., namun ponsel ini hadir dalam desain standar dengan tombol fisik dan bukan layar sentuh. Ponsel ini hadir dalam warna pink cerah yang mirip dengan aksesori ponsel mainan dalam film Barbie.

Informasi mengenai harga dan ketersediaan ponsel ini belum diungkapkan oleh perusahaan, namun HMD berharap dengan daya tarik merek Barbie, ponsel ini dapat lebih dikenal secara internasional. Meskipun tidak diumumkan secara langsung dalam MWC di Barcelona, HMD berencana untuk mengundang selebritas dan influencer untuk mempromosikan ponsel mereka.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Warga Semakin Banyak Dukung Martinus Sebagai Balon Wakil Bupati Kubu Raya

Kubu Raya, Media KalbarWarga Jalan.Wonodadi 2 Desa Arang Limbung,...

Prabowo Subianto Attends Paris 2024 Olympic Opening Ceremony, Cheers on Indonesian Contingent

Paris — Indonesia’s Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...