Tekan Stunting di Sumatera Barat, PTPN IV Region 4 Bantu 25 Anak

Date:

Jambi, Media Kalbar

Untuk mengurangi angka anak yang menderita gizi buruk atau Stunting, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi-Sumatera Barat (Sumbar) telah menyalurkan bantuan makanan bergizi kepada 25 anak yang menderita Stunting di kecamatan Sangir Balai Janggo, kabupaten Solok Selatan, Sumbar.

Sebanyak 25 paket yang berisi kacang hijau, susu UHT, Coco Crunch, dan telur ayam tersebut diserahkan oleh Manager PTPN IV Regional 4 Kebun Solok Selatan, Shonni Afriadi pada Sabtu (13/01/2023) pagi di aula kantor Camat Sangir Balai Janggo, kabupaten Solok Selatan.

“Kami berterima kasih kepada PTPN IV Regional 4 yang telah peduli dan memberikan perhatian tinggi kepada masyarakat kami yang anak-anaknya menderita gizi buruk. Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi jumlah anak yang menderita Stunting,” kata Sekretaris Camat Sangir Balai Janggo saat menerima bantuan 25 paket makanan bergizi tinggi.

Sekretaris camat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Kebun Solok Selatan dan berharap kerjasama yang telah terjalin harus terus ditingkatkan.

Kehadiran pemerintah daerah dan perusahaan PTPN IV diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan mengutamakan konsumsi makanan bergizi yang tidak harus mahal.

Sementara itu, Manager PTPN IV Regional 4 Kebun Solok Selatan, Shonni Afriadi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pertumbuhan anak-anak, karena anak-anak yang tumbuh dengan sehat akan menjadi penerus bangsa ini.

Shonni juga menyebut bahwa Stunting saat ini menjadi program prioritas baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Kami sebagai perusahaan subholding Perkebunan Nusantara III (Persero) juga ikut serta dalam program Stunting ini.”

“Tidak hanya di Sumatera, PTPN IV Regional Kalimantan juga aktif menjalankan program bantuan Stunting bagi anak-anak yang kekurangan gizi,” tambahnya. (*/bis/Amad)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Warga Semakin Banyak Dukung Martinus Sebagai Balon Wakil Bupati Kubu Raya

Kubu Raya, Media KalbarWarga Jalan.Wonodadi 2 Desa Arang Limbung,...

Prabowo Subianto Attends Paris 2024 Olympic Opening Ceremony, Cheers on Indonesian Contingent

Paris — Indonesia’s Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...