Selvi Ananda Dulu Kerja Apa? Pantas Lancar Pidato Tanpa Teks di Depan Jenderal BNN sampai Banjir Pujian

Date:

Suara.com – Selvi Ananda sering mendapat pujian atas penampilannya yang anggun dan menawan. Namun, Selvi juga pernah mendapat banyak pujian karena kemampuannya berpidato tanpa teks di depan Jenderal BNN.

Seperti yang terlihat di saluran YouTube berita surakarta, istri Gibran Rakabuming Raka sedang berpidato tentang perlunya optimalisasi peran PKK dalam program ketahanan keluarga anti narkoba. Acara tersebut diadakan di The Sunan Hotel Solo pada bulan Mei 2022.

Momen ini membuktikan bahwa Selvi bukan hanya mengandalkan kecantikannya tetapi juga kecerdasannya.

Namun, berbicara di depan umum bukan hal yang asing bagi Selvi. Sebelum menikahi Gibran Rakabuming Raka pada 11 Juni 2015, Selvi sering melakukan pidato dalam pekerjaannya sebelumnya.

Selvi memiliki sejarah pekerjaan sebelum menjadi ibu rumah tangga dan mendampingi Gibran yang terjun ke dunia politik.

Ketika kuliah, Selvi pernah bekerja sebagai presenter di stasiun televisi lokal, Terang Abadi Televisi (TATV). Selvi bahkan membawakan program berita dengan bahasa Jawa halus di televisi tersebut.

Selvi juga pernah berpartisipasi dalam kontes kecantikan Putri Solo sejak tahun 2007. Meskipun tidak berhasil, Selvi akhirnya berhasil meraih gelar Putri Solo pada tahun 2009. Kontes kecantikan ini membantu Selvi mengasah kemampuannya berbicara di depan umum.

Selvi juga pernah bekerja di Bank Panin setelah menyelesaikan pendidikan di Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB Surakarta pada tahun 2007-2011 dengan IPK 3.40.

Setelah menikah, Selvi memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dan mendampingi Gibran dalam berbagai aktivitas politiknya sebagai Wali Kota Solo maupun Calon Wakil Presiden.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...