Kodim 1206/Putussibau Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas TA. 2024 Di Polres Kapuas Hulu

Date:

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Personel Kodim 1206/Putussibau hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas TA -2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Kapuas Hulu, Jl. D.I. Pandjaitan, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (02/03/2024).

Operasi Patuh yang mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas untuk Mewujudkan Indonesia Maju” diselenggarakan mulai tanggal 02-14 Maret 2024, di wilayah Hukum Polres Kapuas Hulu untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, nyaman, dan tertib.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan S.I.K., M.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan operasi ini harus mengutamakan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis serta mendukung penegakan hukum melalui metode elektronik. Operasi ini diharapkan dapat memberikan kesadaran tentang patuh, tertib, dan disiplin dalam berlalu lintas kepada masyarakat di Kapuas Hulu sehingga pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli S.Sos juga menyatakan bahwa TNI akan memberikan dukungan penuh terhadap Operasi Keselamatan Kapuas TA-2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu secara proaktif dan kolaboratif. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas ketika berkendara di jalan.

Diharapkan dengan operasi ini dapat mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Kapuas Hulu, dimana TNI akan bekerja sama dengan Polri serta berkomitmen untuk memberikan perlindungan dalam pelaksanaan operasi tersebut. (*/Icg)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Warga Semakin Banyak Dukung Martinus Sebagai Balon Wakil Bupati Kubu Raya

Kubu Raya, Media KalbarWarga Jalan.Wonodadi 2 Desa Arang Limbung,...

Prabowo Subianto Attends Paris 2024 Olympic Opening Ceremony, Cheers on Indonesian Contingent

Paris — Indonesia’s Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...