Potensi Pecah Rekor Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam

Date:

Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk mencetak rekor dengan pemain naturalisasi terbanyak saat melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat penting bagi timnas Indonesia. Ini akan menentukan apakah tim Garuda dapat membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong akan memanggil pemain terbaiknya, termasuk pemain naturalisasi. Berdasarkan Piala Asia 2023 sebelumnya, ada tujuh pemain naturalisasi yang bermain untuk tim Merah Putih.

Mereka adalah Jordi Amat, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marc Klok, Rafael Struick, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Jumlah ini sebenarnya telah mencetak rekor dengan banyaknya pemain naturalisasi yang memperkuat timnas Indonesia.

Sebelumnya, rekor pemain naturalisasi dalam tim Garuda adalah empat orang. Hal itu terjadi pada Piala AFF 2014 ketika Victor Igbonefo, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, dan Sergio van Dijk membela timnas Indonesia.

Jumlah pemain naturalisasi yang akan membela tim Merah Putih akan bertambah, dengan hadirnya Jay Idzes yang memiliki status WNI.

Shin Tae-yong bahkan memberi kode bahwa dia akan memanggil bek dari Venezia tersebut. Hal ini disampaikan ketika ia menonton Jay Idzes bermain di Serie B Italia dan menyatakan bahwa ia akan menunggu pemain tersebut untuk bergabung dalam TC pada tanggal 17 Maret mendatang.

Selain itu, ada tiga nama lain yang masih menunggu dipanggil, yaitu Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye.

Jika proses ketiga pemain tersebut tidak segera diselesaikan, setidaknya akan ada delapan pemain naturalisasi yang akan menjadi bagian dari skuad timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...