7 Laga Sisa Semua Bak Final bagi Arema FC, Hindari Jerat Degradasi Jadi Harga Mati

Date:

Suara.com – Pekan ke-27 di Liga 1 2023/2024 menjadi momen istimewa bagi Arema FC. Setelah cukup lama berjuang di tiga terbawah klasemen, Arema FC berhasil keluar dari zona merah sementara.

Dengan mengumpulkan 30 poin dari 27 pertandingan sejauh ini, tim yang dikenal sebagai Singo Edan naik ke posisi ke-15 dalam klasemen sementara BRI Liga 1, yang merupakan batas zona aman.

Arema FC meraih posisi tersebut setelah mengalahkan tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 1-0 akhir pekan lalu, sementara Persita Tangerang kalah dari Borneo FC.

Tiga kemenangan beruntun melawan RANS Nusantara FC, Persija Jakarta, dan Persikabo 1973 menjadi kunci kesuksesan Arema FC dalam merangkak naik di klasemen Liga 1.

Peran positif datang dari pelatih baru, Widodo C Putro. Mantan striker Timnas Indonesia ini menjadi kunci dari tiga kemenangan beruntun Arema FC sejak ia menjabat sebagai pelatih menggantikan Fernando Valente yang baru saja dipecat.

Sekarang, tujuh pertandingan tersisa bagi Arema FC di Liga 1 musim ini akan seperti final bagi Singo Edan.

Dengan melihat lawan-lawan yang akan dihadapi, Arema FC memiliki peluang untuk finis di papan tengah klasemen Liga 1 2023/2024 di akhir musim reguler nanti.

Mayoritas lawan yang akan dihadapi saat ini berada di zona papan tengah dan bawah klasemen BRI Liga 2023/2024.

Arema FC diperkirakan memiliki peluang meraih kemenangan dalam empat pertandingan mendatang melawan Bhayangkara FC, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman karena keempat tim tersebut sedang mengalami ketidakstabilan performa musim ini.

Namun, tiga pertandingan terakhir Arema FC diprediksi akan lebih berat, saat menghadapi Borneo FC, PSM Makassar, dan Madura United.

Borneo FC dan Madura United saat ini bersaing di papan atas, sementara PSM sebagai juara Liga 1 musim lalu tetap dianggap sebagai tim kuat meski saat ini berada di papan tengah klasemen.

Meskipun memiliki target ambisius, pelatih Arema FC, Widodo C Putro, memilih untuk tetap fokus pada target awal yaitu lolos dari zona degradasi terlebih dahulu.

Pada laga selanjutnya, Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...