Kondisi Rumput GBK Sampai Telinga DPR, Pengelola Diminta Perbaiki Sebelum Timnas Indonesia vs Vietnam

Date:

Suara.com – Rumput Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan sempat terlihat memprihatinkan saat laga uji coba Timnas Indonesia U-20 melawan Thailand U-20 pada 26 Januari 2024.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf meminta kondisi rumput segera diperbaiki karena akan ada pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Vietnam dalam laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK pada 21 Maret 2024.

Laga ini tentu akan menjadi perhatian sehingga butuh persiapan yang bagus. Tak hanya dari sisi tim nasional, melainkan juga venue pertandingan.

Apalagi, rumput GBK sempat menjadi sorotan karena terlihat rusak ketika dipakai Timnas Indonesia U-20 beberapa waktu lalu.

Warna rumput SUGBK ketika itu tidak hijau tetapi cenderung kuning, dan di beberapa arena, tumbuhnya rumput terlihat tidak rata. Hal itu membuat aliran bola dalam laga tersebut sedikit terganggu.

“Kalau kita sudah siap sebagai penyelenggara internasional salah satu harus disiapkan venue pun harus siap. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan kalau rumputnya belum bagus,” ujar Dede Yusuf ketika dihubungi Senin (4/3/2024).

“Diharapkan negara segera melakukan perbaikan rumput SUGBK kalau kondisinya tidak baik. Harus ikuti standar pertandingan internasional atau Standar FIFA,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dede mengakui SUGBK sangat layak menggelar laga internasional. Tapi, perawatan rumput harus tetap dijaga terlebih menyangkut pertandingan di bawah naungan FIFA.

Setelah laga di SUGBK, Timnas Indonesia akan gantian bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

Kemenangan harus didapat anak asuh Shin Tae-yong untuk menjaga asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...