Home gadget Meta gunakan AI demi meningkatkan rekomendasi video Facebook

Meta gunakan AI demi meningkatkan rekomendasi video Facebook

0

Meta sedang mengembangkan algoritma kecerdasan buatan baru untuk meningkatkan rekomendasi video kepada pengguna Facebook. Pengujian awal pada fitur Reels telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam waktu tontonan.

Tom Alison, kepala Facebook, mengungkapkan bahwa Meta sedang melakukan perubahan besar dalam cara merekomendasikan video di seluruh platformnya, termasuk Reels, Grup, dan Feed utama Facebook, dengan memanfaatkan kecerdasan buatan. Ini dilakukan dalam sebuah konferensi teknologi di San Francisco.

Sejak aplikasi TikTok merajalela, Meta telah memprioritaskan inovasi ini. Aplikasi tersebut sangat populer sehingga ada tuduhan bahwa CEO TikTok bekerja sama dengan pemerintah Tiongkok untuk membocorkan data pengguna TikTok di Amerika.

Pengujian mesin rekomendasi baru berbasis kecerdasan buatan ini dengan Reels telah menunjukkan peningkatan waktu tontonan sekitar 8 hingga 10 persen. Facebook berencana untuk menggunakan mesin yang sama di seluruh produk video mereka setelah kesuksesan dengan Reels.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi Meta untuk menyuntikkan kecerdasan buatan ke semua produk setelah diluncurkannya ChatGPT oleh OpenAI. Perusahaan ini menghabiskan banyak dana untuk melatih dan menggerakkan model kecerdasan buatan mereka.

Source link

Exit mobile version