Home Politik Ketersediaan Logistik Sudah Aman, KPU Siap Gelar PSU di Kuala Lumpur

Ketersediaan Logistik Sudah Aman, KPU Siap Gelar PSU di Kuala Lumpur

0



“Insya Allah semua logistik terpenuhi,” ujar Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI, Idham Holik saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3).

Idham menjelaskan, kebutuhan logistik untuk PSU seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan logistik lainnya yang diperlukan untuk pemungutan suara telah tercukupi.



“Logistik kebutuhan PSU dipenuhi sesuai kebutuhan,” tambahnya dengan tegas.

Lebih lanjut, dia menyebutkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan didirikan di lokasi yang sama dengan saat pemungutan suara pada 11 Februari 2024, dan jumlahnya sebanyak 22 TPS.

“Pemerintah Malaysia memfasilitasi perizinan tempat dan keamanan. Rencananya, TPS LN (Luar Negeri) akan ditempatkan di Putra Jaya World Trade Center, seperti tempat TPS LN yang dilaksanakan pada 11 Februari 2024,” jelasnya.

Sementara itu, Idham juga memastikan pelaksanaan PSU di Kuala Lumpur juga akan menggunakan metode Kotak Suara Keliling (KSK), dengan jumlah total mencapai 120 KSK).

“Insya Allah pada Minggu, 10 Maret 2024, PSU di Kuala Lumpur Malaysia dapat diselenggarakan. PSU tersebut akan melayani pemilih DPT sebanyak 62.217 orang, yang terdiri dari 42.372 orang pemilih TPS LN dan 19.845 orang pemilih KSK,” ungkap Idham Holik.

Temukan berita-berita terpercaya dan aktual dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk tetap terinformasi, silakan klik tanda bintang.

Source link

Exit mobile version